Liga Indonesia

Gomes de Oliviera Kembali Latih Madura United, Fabiano Beltrame Langsung Bahagia

Kedatangan kembali Gomes de Oliviera ke Madura United langsung bawa semangat baru bagi skuad team.

Gomes de Oliviera Kembali Latih Madura United, Fabiano Beltrame Langsung Bahagia
TRIBUNJATIM.COM/AYU MUFIDAH KARTIKA SARI
Gomes de Oliviera. 

TRIBUNJATIM.COM, MADURA – Fabiano Beltrame, bek asing tangguh milik Madura United senang dengan kembali dilatihnya Madura United oleh Gomes de Oliviera. Pemain kelahiran Brasil itu menilai Gomeslah yang membangun pondasi skuat Laskar Sape Kerrab selama ini.

“Ya senang ya, karena dia yang bikin pondasi dari Madura United, dia datang ke sini dan mulai bangun Madura United dari nol, pas itu dua atau tiga tahun yang lalu,” ujarnya, usai latihan perdana Madura United, pasca libur panjang lebaran, Kamis sore (21/6/2018) di Lapangan Nanggala, Menanggal Surabaya.

Gomes de Oliviera sebelumnya selama dua musim (2016 dan 2017) sudah bersama Madura United, sebelum akhirnya di ganti Milomir Seslija, menjelang bergulirnya Liga 1 2018.

Bahkan, pelatih asal Brasil itu menjadi pelatih pertama Madura United sejak awal dibentuk, 10 Januari 2016 setelah mengakuisisi lisensi klub ISL, Pelita Bandung Raya (PBR) yang sebelumnya bernama Persipasi Bandung Raya, managemen Madura United langsung menunjuk Gome de Oliviera.

Selama dua musim menjadi juru taktik Madura United, Gomes mampu membawa Madura United mengoleksi tiga gelar pramusim, yakni Cilacap Cup 2017, Magelang Cup 2017, juga Suramadu Super Cup 2018.

Prestasi paling tinggi Gomes bersama Madura United di ajang kompetisi tanah air adalah membawa Madura menduduki diperingkat tiga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, sementara di tahun berikutnya, Liga 1 2017, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan hanya mampu finis di urutan kelima.

Dari catatan itu, Fabiano menilai, kembalinya Gomes menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat Laskar Sape Kerrab, karena dia sudah sangat mengenali karakter masing-masing pemain Madura United.

“Dia juga sudah kenal dengan anak-anak di sini, seperti teman, kita sudah seperti kelurga yang lama, dan saya yakin dia akan balik dengan suasan baru juga. Saya yakin dia akan bawa bangkit kita karena dia sangat mengenali pemain, dan gaya dari setiap pemain, saya yakin dia bisa bantu kita untuk bisa lebih baik lagi,” tambah Fabiano.

Mantan pemain Arema itu juga yakin pemain sangat senang dengan kembalinya Gomes, dan terpenting tidak perlu adaptasi lagi, sehingga proses membawa bangkit Madura United akan lebih cepat.

“Sudah kenal semua, anak-anak suka dia, terpenting tidak perlu butuh adaptasi lagi, apalagi diluar lapangan dia sangat dekat dengan pemain, seperti brother kita, saya yakin anak-anak senang dia bisa kembali, dan saya pikir saat ini untuk Madura bangkit adalah nama dia kembali adalah yang terbaik,” tegasnya. (Surya/Khairul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help