Lebaran 2018

Libur Lebaran, Pantai Papuma Jember Ramai, Pengunjungnya Mencapai Jumlah Segini

Memasuki hari ke 7 pasca perayaan Idul Fitri 2018, Pantai Papuma, Jember masih dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Kabupaten Jember.

Libur Lebaran, Pantai Papuma Jember Ramai, Pengunjungnya Mencapai Jumlah Segini
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Suasana Pantai Papuma pada Jumat (22/6/2018), meski mendung, terpantau ramai dipadati oleh pengunjung yang sedang berlibur. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Memasuki hari ke 7 pasca perayaan Idul Fitri 2018, Pantai Papuma, Jember masih dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Kabupaten Jember.

Pantai Papuma terpantau ramai oleh pengunjung yang sedang menikmati liburan. Meski cuaca sedang mendung tidak menurunkan minat pengunjung untuk berlama-lama menikmati pantai.

"Sekalian mas, mumpung masih di Jember, lagian saya aktif kerja hari Senin, jadi weekend masih disini. Untung mendung jadi tidak terlalu panas, jadi betah lama-lama di pantai," terang Prili wisatawan asal Pandaan, Jawa Timur.

Sembari menikmati pantai, pengunjung dapat menyantap berbagai makanan yang dijajakan oleh pedagang makanan di Pantai Papuma.

Promosikan Pantai Paseban, Pemuda Kencong Jember Jualan Kaos Ayo Segoroan Rek )

Ikan bakar, rujak manis, kelapa muda dan cilok menjadi santapan favorit pengunjung.

"Ramai pembeli sejak h-1 lebaran kemarin, laris banyak yang beli, biasanya terjual 1-30 porsi di hari biasa, mulai liburan bisa 100 porsi lebih," ucap Hendro penjual rujak manis yang biasa berkeliling berjualan di Pantai Papuma.

Sementara itu, Suharno selaku Senior Duty Manager Tanjung Papuma Kesatuan Bisnis Mandiri Ecotourism Perhutani mengatakan jumlah pengunjung mengalami kenaikan sejak h-2 lebaran hingga pada h+7 hari ini.

"Antusiasme pengunjung ramai ya, terhitung mulai h-2 sampai h+7 mengalami kenaikan bertahap ya, pada h-2 itu 470 pengunjung, h-1 700 sampai puncaknya pada h+3 itu 5,5 ribu pengunjung, sampai h+7 ini yang sudah mengunjungi Papuma sebanyak 27 ribu pengunjung," paparnya ketika ditemui di Pantai Papuma, Jumat (22/6/2018).

Pelayanan Adminduk Kecamatan dan Dispenduk Capil Jember Berjalan Normal )

Suharno menambahkan terjadi peningkatan jumlah kunjungan di Pantai Papuma untuk libur lebaran tahun ini dibandingkan libur lebaran tahun kemari.

"Terjadi peningkatan kunjungan, kalau tahun lalu itu ya h+7 cuma 25 ribu, mungkin karena libur panjang ya orang yang mudik di Jember pengen nyempetin berkunjung ke Papuma," tambahnya.

Untuk pengamanan di Pantai Papuma selama libur lebaran, Suharno menuturkan pihaknya bekerjasama dengan Polsek, SAR dan TNI.

"Untuk keamanan kami pastikan aman ya kami bekerjasama dengan Polsek, SAR dan TNI untuk pengamanan pantai, dan juga ada petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan," pungkasnya. (Surya/Erwin Wicaksono).

Ngeri! Liburan di Pantai Payangan Jember, 3 Pria Asal Bondowoso Ini Terseret Ombak, Ini Kronologinya )

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved