Banjir Bandang Banyuwangi

Komunitas Jember Selatan Galang Dana Untuk Korban Banjir Banyuwangi

30 pemuda yang tergabung di Komunitas Jember Selatan pada hari Senin, (25/6/2018) siang bersama sama turun ke jalan raya

Komunitas Jember Selatan Galang Dana Untuk Korban Banjir Banyuwangi
(surya/Erwin Wicaksono)
Puluhan pemuda yang tergabung di Komunitas Sosial Jember Selatan turun kejalan meminta sumbangsih untuk Korban Banjir Di Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - 30 pemuda yang tergabung di Komunitas Jember Selatan pada hari Senin, (25/6/2018) siang bersama-sama turun ke jalan raya untuk meminta sumbangsih se iklasnya untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di kabupaten Banyuwangi beberapa hari yang lalu.

Kegiatan sosial hari ini bertujuan untuk meringankan beban korban banjir.

Selain mmeinta sumbangan berupa uang kepada pengendara di lampu merah Gumukmas dan Alun Alun Kencong, komunitas tersebut juga menerima sumbangan berupa baju bekas dan juga sembako.

Gagasan ini muncul dikarenakan keprihatinan yang mendalam dan agar supaya dengan kegiatan sosial yang dilakukan pagi hingga sore ini.

Baca: BMKG: Hingga Juli Curah Hujan di Gunung Pendil Banyuwangi Masih Tinggi

Harapannya sedikit banyak bisa meringankan beban korban banjir bandang yang membuat beberapa area vital seperti persawahan dan ladang pekerja dikawasan tersebut yang tidak bisa untuk bekerja sebagaimana biasanya dilakukan masyarakat.

M. Subur selaku Koordinator Komunitas Jember Selatan ini dilakukan oleh pemuda gumukmas dan pemuda kencong, yang mana ikut prihatin terhadap bencana alam di Songgon Banyuwangi pada hari Jumat lalu.

"Yang mendasari kegiatan ini, kita sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara kita di daerah Banyuwangi. Dimana jumat kemarin terjadi bencana banjir bandang dan banjir lumpur. Meskipun tidak meninbulkan korban jiwa, hanya saja saudara kami mengalami kerugian material. Sehingga kami tersentuh hati untuk menggerakkan pemuda sini," ungkapnya.

Menurutnya, rencana sumbangan ini nanti akan kami serahkan ke Banyuwangi sekitar tanggal 1 Juli mendatang, dan yang turun jalan kali ini sekitar tiga puluhan orang.

"Setelah ini kami juga akan mencari bantuan layak pakai dan lain-lain. Tidak hanya di pertigaan Gumukmas, para pemuda ini melakukan penggalangan dana, tetapi juga nanti siang akan bergeser di seputar Aun-alun Kencong Jember hingga sore hari," tegasnya.

Baca: Maling Mobil di Bumiaji Batu Digebukin Warga, Satu Meninggal Dunia, Dua Melarikan Diri

Seorang pengguna jalan terkesan dengan kinerja sosial para pemuda ini. Pengendara yang bernama Jemi itu mengatakan jika apa yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi gumukmas dan kencong sangat bagus sekali, dan dirinya sangat mendukung aksi sosial ini.

"Seharus memang seperti itu ya, kita harus peduli kepada saudara kita yang tertimpa musibah. Paling tidak kita bisa meringankan beban mereka. Yang mana mereka mengalami kerugian materi hingga ratusan juta, semoga yang maha menilai kegiatan ini, sebagai nilai ibadah," pungkasnya. (ew)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help