Pilkada Pamekasan

Hasil Quick Count Beda, Dua Pasangan Cabup Pamekasan Sama-sama Klaim Kemenangan

Dua pasangan Cabup/cawabup Pamekasan sama–sama saling klaim memenangkan Pilkada berdasarkan quick count.

Hasil Quick Count Beda, Dua Pasangan Cabup Pamekasan Sama-sama Klaim Kemenangan
SURYA/MUCHSIN RASJID
Cabup/cawabup Pamekasan Kholilurrahman dan Fathorrahman. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Dua pasangan Cabup/cawabup Pamekasan, Badrut Tamam – Raja’e (Berbaur) dan Kholilurrahman – Fathorrahman (Kholifah), sama – sama mengklaim memenangkan Pilkada Pamekasan 2018.

Berdasarkan hasil hitung cepat alias quick count yang dilakukan Poltrack Institute Indonesia di posko penghitungan Berbaur di salah satu hotel di Pamekasan, Rabu (27/6/2018), pukul 17.00 WIB, pasangan Berbaur menyatakan unggul 61 persen dari pasangan Kholifah.

Ketua Tim Pemenangan Berbaur, K Ali Wafa Subki, dalam jumpa pers menyatakan, angka yang masuk mencapai 54 persen dan dianggap melewati 50 persen.

“Data yang masuk dan yang kami terima sebanyak 30 persen. Maka dengan perolehan ini, Insya Allah kita menang,” ujar Ali Wafa Subki.

Baca: Tim Sukses Saling Klaim Menangi Pilkada Jombang

Sedang Bacabup Badrut Tamam, begitu pihaknya merasa menang langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk memimpin Pamekasan selama lima tahun ke depan.

“Setelah melalui perjuangan panjang, Alhamdulillah ikhtiar meraih kemenangan sudah di tangan. Ini bukan kemenangan partai, ini kemenangan rakyat pamekasan. Mudah-mudahan lima tahhun ke depan Pameklasan semakin makmur,” tegasnya, didampingi Bacawabup Raja’e.

Sementara pasangan Bacabup Kholilurrahman – Fathorrahman (Kholifah), juga mengaku unggul dan memenangkan Pilkada Pamekasan.

Baca: Hasil Lengkap Quick Count Litbang Kompas Pilgub Jatim: Khofifah Unggul 6,72% Atas Gus Ipul

Lewat hitung cepat yang dilakukan Lembaga Kajian dan Riset (Laskar) Indonesia, pasangan Kholifah memperoleh suara 53 persen, unggul dari pasangan Berbaur yang memperoleh suara 46 persen.

Sekretaris Laskar Indonesia, Lukman Junaidi, mengatakan, hasil hitung cepat ini, diambil dari 113 TPS dari 330 TPS yang disurvei dengan data yang masuk sebanyak 51.872 suara.

“Jumlah TPS dalam Pilkada Pamekasan ini sebanyak 1.500 dan kami mengamil sampel di 330 TPS yang tersebar di seluruh kecamatan, meliputi kelurahan dan desa,” ujarnya.

Diakui, jika tingkat toleransi hitung cepat ini, sebanyak 2 persen. Artinya jika nanti dibandingkan dengan hasil hitung real yang dikeluarkan KPU, bisa jadi lebih besar atau bahkan lebih kecil.

Baca: Hasil Quick Count Sementara Pilkada Kota Malang, Pasangan SAE Ungguli Asik dan Menawan

Meski, hasil hitung cepat ini bukan hasil mutlak, tapi setidaknya bisa dijadikan acuan dan landasan untuk pengetahuan hasil Pilkada Pamekasan.

“Pamekasan kini mempunyai bupati baru. Selamat kepada rakyat Pamekasan yang telah memilih pemimpin ini, juga kepada partai pengusung. Kerja ini belum selesai, karena masih ada yang akan dikerjakan selanjutnya,”  tegasnya. (Surya/Sin)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help