Wujudkan Kepedulian Sosial, BPJS Naker Jatim Sentuh dan Bersihkan Musala Panti Werdha

BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim menunjukkan kepedulian sosial kepada para penghuni Panti Tresna Werdha.

Wujudkan Kepedulian Sosial, BPJS Naker Jatim Sentuh dan Bersihkan Musala Panti Werdha
TRIBUNJATIM.COM/IST
BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim saat melaksanakan kegiatan sosial di Panti Sosial Tresna Werdha Jombang, Kamis (28/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim melaksanakan kegiatan sosial di Pelayanan Sosial Tresna Werdha Jombang.

Ketua Panitia Kegiatan Elwan Djufrian mengatakan, dipilihnya Panti Werdha Jombang merupakan bentuk rasa kepedulian dan kasih sayang anak kepada orang tua, serta mengingatkan sesama bahwa suatu saat kita pasti akan menjadi tua.

Program kegiatan employee voluntering ini dilakukan seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim. Seluruh biaya hasil swadaya dari personil BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan dan lingkungan sekitar yang membutuhkan. Kegiatan seperti ini dilakukan juga di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Jatim dan sifatnya berkelanjutan" ujarnya, Kamis (28/6/2018), dalam siaran tertulis ke Tribunjatim.com.

Baca: Driver Gojek Celaka saat Antar Penumpang, Bos BPJS Ketenagakerjaan Jatim Langsung Turun Tangan

Menurut Elwan, kegiatan sosial yang dilakukan meliputi pengecatan dinding panti, pembuatan sumur, pembersihan rumput, pembersihan musala, pemberian bingkisan, dan pemberian pakaian layak pakai di Panti Tresna Werdha Jombang.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa lebih mempererat tali silaturahim BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat, sehingga masyarakat lebih dekat dan makin mengenal BPJS Ketenagakerjaan beserta program-programnya.

BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan program jaminan sosial ketenagakerjaan, yang meliputi Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Baca: Buang Bayinya di Tumpukan Sampah, Gadis di Lamongan Terima Dipenjara 1,8 Tahun

Baca: Tim Sukses Saling Klaim Menangi Pilkada Jombang

"Ini merupakan bukti bahwa negara hadir memberikan kepastian perlindungan diri dari risiko sosial dan ekonomi bagi seluruh masyarakat," tegas Elwan.

Untuk itu, dirinya menghimbau seluruh pengusaha dan pekerja baik penerima upah (PU) maupun bukan penerima upah (BPU) serta pekerja jasa kontruksi untuk memproteksi diri dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Ingat lho, risiko kerja itu bisa terjadi kapanpun dan dimanapun," tandasnya. (TribunJatim.com/Arie Noer Rachmawati)

Baca: Hasil Pilkada Serentak Menggembirakan, PKS Nilai Lampu Kuning Bagi Jokowi

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved