Kejari Jember Serahkan Uang Cash Rp 2,5 Miliar ke Bupati Faida

Bupati Jember Faida tak menyangka akan 'diberi' uang miliaran rupiah oleh Kepala Kejari setempat.

Kejari Jember Serahkan Uang Cash Rp 2,5 Miliar ke Bupati Faida
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Bupati Jember Faida saat menerima uang lebih Rp 2,5 miliar dari Kejar Jember hasil pengungkapan kasus korupsi dana Askab PSSI, Jumat (29/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Penantian pengembalian uang korupsi yang dilakukan Askab PSSI Jember tahun 2013 akhirnya terjawab.

Uang lebih dari Rp 2,5 miliar itu akhirnya bisa kembali ke rekening kas daerah Pemkab Jember.

Kejaksaan Negeri Jember menyerahkan tumpukan uang cash yang sudah dibungkus plastik tersebut secara langsung kepada Bupati Jember Faida, Jumat (29/6/2018) di Pendopo Wahyawibawagraha.

Atas keberhasilan itu, Kejaksaan Negeri Jember melalui Kepala Kejari Jember Ponco Hartanto dan para penyidik kasus tersebut, Bupati Faida memberi apresiasi dan penghargaan.

Baca: Lihat Hasil Quick Count Sambil Seruput Kopi, Pakde Enggan Tanggapi Kemenangan Sementara Khofifah

Menurut Faida, jajaran penyidik Kejari Jember telah serius bekerja dan mampu menyelamatkan uang negara yang nilainya sangat besar.

“Kita bersyukur dana ini bisa kembali ke Kasda lagi, kalau untuk bangun atau perbaikan ruang kelas bisa dapat 50 ruang, saya ucapkan banyak terimakasih, ” katanya.

Faida juga sengaja menghadirkan pada pejabat teras agar bisa menjadi pelajaran dan tidak menyimpangkan anggaran negara.

Acara serah terima ini juga disaksikan oleh seluruh jajaran Forpimda dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Bank Jatim.

Baca: Hitung Cepat Form C1 KPU Hampir 100 Persen, Khofifah Ungguli Gus Ipul, Berikut Data Lengkapnya

Kepala Kejari Jember Ponco Hartanto mengatakan, kasus Askab PSSI Jember dengan terpidana ketuanya yakni Diponegoro telah diputus oleh pengadilan dan telah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Hari ini kita kembalikan dana Rp 2,5 miliar lebih yang dulu pernah dikelola Askab PSSI Jember dan kena kasus, saat ini alhamdulillah sudah kembali ke negara lagi, bisa diselamatkan dan langsung diberikan ke rekening Kasda Pemkab Jember,” terangnya.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help