Kampus di Surabaya

Kemenpora Berikan Penghargaan pada Tim Ichiro ITS Usai Berhasil Jadi Juara Kejuaraan Robot Dunia

Tim robot kebanggaan ITS Surabaya yang bernama tim Ichiro ITS berhasil menjuarai kejuaraan robot dunia.

Kemenpora Berikan Penghargaan pada Tim Ichiro ITS Usai Berhasil Jadi Juara Kejuaraan Robot Dunia
ISTIMEWA
Tim Ichiro ITS bersama Asrorun Ni’am Sholeh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kemenpora 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim robot kebanggaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang bernama tim Ichiro ITS berhasil menjuarai kejuaraan robot dunia.

Mereka berhasil menjadi juara pertama kategori Humanoid League Teensize Soccer Competition pada kompetisi robot soccer tingkat dunia RoboCup 2018 di Montreal, Kanada.

Karena keberhasilannya tim tersebut mendapat penghargaan Pemuda Hebat Indonesia dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pada Selasa (26/6/2018) sore setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Indonesia, Tim Ichiro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mendapat sambutan kehormatan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Dr H Asrorun Ni’am Sholeh MA.

Perjuangan Tim Barunastra ITS Surabaya Juarai Ajang Internasional, mulai Masalah GPS hingga Laptop )

Penyambutan dan pemberian penghargaan "Pemuda Hebat Indonesia 2018" atas prestasiiyang telah berhasil mengharumkan nama almamaternya ITS dan Indonesia di kanca dunia.

"Ini adalah berita baik yang bisa disampaikan kepada publik dengan dua tujuan, tujuan pertama meberikan apresiasi dan rekognisi (pengakuan), tujuan kedua agar prestasi Tim Ichiro ITS bisa menjadi contoh tauladan dan juga kesempatan bagi kader-kader muda untuk meniru bahwa, pemuda itu harus berprestasi," ujar Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, melalui rilis Jumat (29/6/2018)

“Jangan sampai anak-anak muda itu yang diberitakan adalah kasus narkotika, kenakalan remaja dan lain sebagainya. Sungguh pun itu menjadi concern kita untuk mencegah dan melakukan penanggulangan, tapi ada sekian banyak pemuda Indonesia yang berprestasi,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, terlebih lagi dalam situasi saat ini Indonesia dari sisi demografis sedang diuntungkan dengan bonus demografi.

Gandeng Bangka Belitung, ITS Surabaya Sudah Siapkan Berbagai Rencana Demi Kemajuan Provinsi )

Dimana jumlah pemuda produktif pada puncaknya lebih dominan daripada usia non produktif.

"Jika hal ini dikelola melalui lembaga pendidikan yang memfasilitasi, kemudian banyak pemuda-pemuda yang kreatif seperti Tim Ichiro ITS," pungkasnya.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help