Pilkada Bojonegoro

Lawan Istri Kang Yoto, Calon PDIP dan PKB Menangi Pilkada Bojonegoro Versi Hitung Cepat

PDIP dan PKB berhasil mengantarkan calon yang diusung memenangkan Pilkada Bojonegoro, dengan ketat.

Lawan Istri Kang Yoto, Calon PDIP dan PKB Menangi Pilkada Bojonegoro Versi Hitung Cepat
SURYA/M SUDARSONO
Pasangan Cabup/cawabup Bojonegoro Anna-Wawan (baju putih) saat didampingi Plt Ketua DPC PDI Bojonegoro Abidin Fikri. 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Pilkada Bojonegoro 2018 dan berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, pasangan Anna Muawanah-Budi Irawanto (Anna-Wawan) yang keluar sebagai pemenang.

Pasangan Anna-Wawan diusung tiga partai, PDIP, PKB, dan PKPI.

Plt Ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro Abidin Fikri membenarkan kemenangan pasangan Anna-Wawan yang diusung partainya di Pilkada Bojonegoro yang digelar Rabu (27/6/2018).

Berdasarkan hitung cepat dan rekapitulasi yang dilakukan oleh tim internal partai berlambang moncong putih tersebut, pasangan calon (paslon) nomor urut tiga Anna Wawan unggul dibandingkan dengan tiga calon lainnya.

"Anna Wawan unggul dari ketiga calon lainnya," ujarnya, kepada Surya, Kamis (28/6/2018).

Baca: Hasil Lengkap Quick Count Litbang Kompas Pilgub Jatim: Khofifah Unggul 6,72% Atas Gus Ipul

Menurut pria yang juga anggota DPR RI Dapil Tuban-Bojonegoro ini dari hitung cepat internal menyebutkan, pasangan Anna Wawan) mendapat 30,73 persen atau 235.128 suara, paslon nomor urut satu yaitu Soehadi Moeljono-Mitroatin (Mulyo-Atine) mendapat 25,41 persen atau 194. 430 suara.

Lalu paslon nomor urut empat Basuki-Pudji Dewanto (Basudewa) mendapat 24,34 persen atau 186.209 suara dan Paslon nomor urut dua Mahfudhoh-Kuswiyanto (MK) memperoleh 19,51 persen atau 149.283 suara. Khusus Mahfudhoh, dia  merupakan istri dari mantan Bupati Bojonegoro Suyoto atau Kang Yoto.

Abidin juga mengucap terimakasih kepada Partai pengusung sekaligus pendukung, yaitu PKB dan PKPI. Tak lupa juga kepada seluruh relawan dan semua pihak yang ikut mensukseskan kemenangan Anna Wawan.

Baca: Lihat Hasil Quick Count Sambil Seruput Kopi, Pakde Enggan Tanggapi Kemenangan Sementara Khofifah

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendukung mensukseskan Anna-Wawan, kemenangan ini adalah milik warga Bojonegoro," tegasnya.

Sementara itu, Divisi SDM dan Parmas KPU Bojonegoro Mustofirin, saat dikonfirmasi mengenai hitung cepat Pilkada Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, pihaknya belum melakukan real count. Saat ini, masih dilakukan penghitungan di masing-masing kecamatan.

"Belum ada real count, masih dihitung tingkat kecamatan, jadi kita belum ketahui siapa yang menang. Jadwal real count mulai 4-6 Juli," ucapnya. (Surya/Nok)

Baca: Suara Gus Ipul Kalah di Pilgub Jatim Versi Quick Count, Begini Pembelaan Aneh Ketua PKB

Baca: Hasil Pilkada Serentak Menggembirakan, PKS Nilai Lampu Kuning Bagi Jokowi

Penulis: M Sudarsono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help