Piala Indonesia 2018

Piala Indonesia Akan Dijadikan Ajang Kesempatan Pemain Persebaya Yang Minim Jam Terbang

Piala Indonesia 2018 akan menjadi tempat pemain Persebaya Surabaya yang kurang mendapat jam bermain di Liga 1.

Piala Indonesia Akan Dijadikan Ajang Kesempatan Pemain Persebaya Yang Minim Jam Terbang
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Para pemain Persebaya saat latihan di Lapangan Polda Jatim, pada Kamis (28/6/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Piala Indonesia 2018 akan menjadi tempat pemain Persebaya Surabaya yang kurang mendapat jam bermain di Liga 1.

Hal ini disampaikan Alfredo Vera Pelatih Persebaya Surabaya. Meski belum tahu pasti kapan dan dimana laga melawan PSBI Blitar akan digelar, namun Alfredo menegaskan di Piala Indonesia 2018 pihaknya akan memberi kesempatan pemain untuk bermain, terlebih hingga kini ada dua pemain Persebaya yang belum pernah mencicipi atmosfer pertandingan di Liga 1, yakni M Hidayat dan Arthur Irawan.

"Siapa saja bisa main. Tapi hampir semua pemain sudah main. Hidayat belum main karena baru sembuh dari cedera, dengan Arthur juga belum. Tapi semua sudah lebih bagus, dan siap dimainkan," kata Alfredo Vera, Jumat (29/6/2018) di Lapangan Polda Jatim.

Baca: Piala Indonesia, PSBI Blitar Vs Persebaya Dipastikan Ditunda Hingga Waktu Yang Belum Ditentukan

Pihaknya menjelaskan, meski laga lawan PSBI Blitar belum pasti kapan digelar, Alfredo tetap akan menyiapkan timnya agar ketika lokasi dan tanggal laga dipastikan, para punggawanya sudah bersiap.

"Soal lawan PSBI Blitar belum pasti sampai sekarang dan belum tahu kita akan main dimana, tapi tim akan tetap lakukan persiapan," jelasnya.

Sementara itu, terkait kesempatan bermain untuk pemain, Chairul Basalamah Manajer Persebaya mengaku memberikan sepenuhnya kewenangan tersebut pada pelatih.

"Semua keputusan soal kesempatan pemain itu ada di pelatih," tutur Basalamah.

Baca: Bandara Ngurah Rai Sudah Dibuka, Penumpang di Bandara Juanda Tujuan Bali Masih Pilih Refund Tiket

Seperti diketahui, kesempatan bermain sangat dibutuhkan oleh pemain untuk memperlihatkan kemampuannya. Apalagi saat ini tim tengah gencar-gencarnya menggelar evaluasi untuk menentukan masa depan sang pemain tersebut.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved