Piala Indonesia 2018

Sambut Derby Madura di Ajang Piala Indonesia, Madura FC Matangkan Kekompakan dan Finishing Tim

Piala Indonesia 2018, kala Madura FC tandang ke markas Persepam Madura, Minggu (1/6/2018) di Stadion Gelora Bangkalan

Sambut Derby Madura di Ajang Piala Indonesia, Madura FC Matangkan Kekompakan dan Finishing Tim
khairul amin/surya
Offecial Training Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

 TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP – Sambut laga bertajuk Derby Madura dalam ajang Piala Indonesia 2018, kala Madura FC tandang ke markas Persepam Madura, Minggu (1/6/2018) di Stadion Gelora Bangkalan, skuat Madura FC matangkan persiapan kekompakan dan finishing tim.

Untuk mematangkan itu, selama dua hari Jumat-Sabtu (29-30/6/2018) skuat asuhan Salahudin tersebut melangsungkan latihan rutin di Stadion A.Yani Sumenep.

Meskipun dalam laga itu Madura FC datang sebagai tim dengan kasta lebih tinggi yaitu Liga 2, sementara tim tuan rumah barada di kasta ketiga (Liga 3), Salahudin menganggap tidak ada jaminan timnya bisa meraih kemenangan di laga tersebut, tapi yang pasti dirinya menargetkan kemenangan untuk bisa lolos ke 64 besar.

Baca: Tak Terdengar Kabarnya, Kemunculan Aliando Syarief di Gala Premier Film Rasuk Bikin Ramai Netizen

“Tidak ada lawan yang gampang, cuma kita wajib berusaha mematok target tiga poin di pertandingan nanti (melawan Persepam, red),” terang pelatih asal Palembang itu, Jumat (29/6/2018) sore di Stadion A. Yani, Sumenep usai memimpin latihan.

Untuk meraih itu, mantan pelatih Barito Putera tersebut memfokuskan persiapan timnya, skuat berjuluk Laskar Joko Tole di sisi finishing dan kekompakan tim.

“Fokus latihan kami selama dua hari di sisi taktik, kerja sama tim, juga finising, sementara untuk latihan fisik sudah kami lakukan di latihan di pekan sebelumnya. Paling utama mempertajam kekompakan tim dan finishing saja,” terang Salahudin.

Namun demikian, di laga itu rottasi pemain menjadi ujian utama, karena dalam waktu berdekatan, Madura FC juga akan menghadapi jadwal Liga 2 kala tandang ke markas Persigo Semeru FC, Kamis (5/7/2018), sehingga rotasi pemain benar-benar menjadi ujian utama pelatih asal Palembang tersebut.

Baca: Terkait Hasil Hitung Cepat, PKB Jatim: Kita Tidak Bicara Menang dan Kalah, Tapi Barokah Para Kiai

“Menghadapi dua laga itu, baik Piala Indonesia dan Liga 2 kita menyikapi keduanya sama-sama penting, sehingga kita akan bermain maksimal di dua lagi tersebut,” terang pelatih berumur 48 tersebut.

Salahudin mengungkapkan timnya sudah sangat siap untuk menghadapi dua laga tersebut.

“Kondisi pemain semua dalam kondisi siap dimainkan, hanya satu saja pemain yang mengalami cedera, yaitu Bukhori, semoga nanti kita memperoleh hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Hingga pekan ke-5 Liga 2, Madura FC memuncaki klasemen sementara Wilayah Timur dengan raihan 11 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang. Sementara di posisi dua ada PSS Sleman dengan koleksi 10 poin. (Surya/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved