Kampus di Surabaya

Tingkatkan SDM, ITS Surabaya Magangkan Mahasiswa dan Tenaga Pendidik ke Luar Negeri

Setiap kampus pasti akan menjadi yang terbaik dalam mencetak generasi bangsa termasuk yang dilakukan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Tingkatkan SDM, ITS Surabaya Magangkan Mahasiswa dan Tenaga Pendidik ke Luar Negeri
ISTIMEWA
Rektor ITS, Joni Hermana bersama mahasiswa dan tenaga pendidik yang akan magang 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusuama

TRUBUJATIM.COM, SURABAYA - Setiap kampus pasti akan menjadi yang terbaik dalam mencetak generasi bangsa termasuk yang dilakukan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya terus berupaya meningkatkan kualitasnya untuk segera menuju World Class University.

Tak hanya dari kualitas pendidikan, namun juga kualitas sumber daya manusia (SDM) agar dapat bersaing di ranah internasional.

Untuk mendukung percepatan internasionalisasi tersebut, langkah yang dilakukan ITS adalah mengirimkan sejumlah stafnya atau tenaga kependidikan (tendik) untuk magang kerja di universitas mancanegara melalui program Outbond Staff Mobility (OSM).

Perjuangan Tim Ichiro ITS Rebut Juara Robot Dunia, dari Komputer Terbakar hingga Masalah Akomodasi )

Program yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2013 tersebut, kembali dihelat di tahun 2018 ini dengan memberangkatkan sebanyak 64 orang tendik ke beberapa universitas di Malaysia dan Thailand.

Para peserta magang ini diberi pengarahan dan dilepas secara resmi oleh Rektor ITS, Joni Hermana di Rektorat ITS, Kamis (28/6/2018).

"Dari 95 staf yang mendaftar program OSM, setelah melalui tahap administrasi dinyatakan lolos 84 staf yang kemudian melalui tahap desk evaluation termasuk TOEFL, hingga terakhir diambil 64 orang yang lolos akan diberangkatkan,” ujar Maya, Deputy Director of International Office for Admission & Mobility, Sabtu (30/6/2018)

Dr rer nat Maya Shovitri, Deputy Director of International Office for Admission & Mobility ITS menyampaikan, OSM merupakan kegiatan internship (magang) di berbagai universitas luar negeri untuk meningkatkan kapasitas SDM yang ada.

Kemenpora Berikan Penghargaan pada Tim Ichiro ITS Usai Berhasil Jadi Juara Kejuaraan Robot Dunia )

"Kelebihan OSM tahun ini dibanding tahun lalu adalah para tenaga pendidik akan fokus magang dalam satu universitas. Mereka akan berangkat secara mandiri dan fokus di satu expert (bidang yang dikuasai) sehingga hasilnya akan lebih maksimal,” katanya.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help