Pilkada Magetan

Mantan Kadis Kominfo Jatim Menang Pilkada Versi Quick Count, Teman Kecilnya Kompak Cukur Gundul

Teman kecil mantan Kadis Kominfo Jati langsung kompak cukur gundul begitu karibnya menang Pilkada Magetan.

Mantan Kadis Kominfo Jatim Menang Pilkada Versi Quick Count, Teman Kecilnya Kompak Cukur Gundul
SURYA/DONI PRASETYO
Cabup Magetan Suprawoto mengawali Tigas Rikmo dengan mencukur rambut teman masa kecilnya sebagai bentuk rasa syukur, Minggu (1/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN -  Teman teman kecil dan tim pemenangan pasangan Cabup/cawabup Magetan Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti (Prona) mengelar acara syukuran di rumah orangtua Suprawoto di Jalan Gelatik, Kelurahan/Kecamatan Maospati, Magetan, Minggu (1/7/2018).

Ini dilakukan sebagai wujud ucapan kebahagiaan atas kemenangan yang diraih berdasar hitung cepat alias quick count di Pilkada Kabupaten Magetan 2018.

Acara syukuran diakhiri dengan 'Tigas Rikmo' (upacara pemotongan rambut), cukur plontos atau gundul oleh teman teman masa sekolah Suprawoto. Selain cukur gundul, malam sebelumnya melakukan pengajian hingga Minggu (1/7-2018) dini hari.

"Syukuran ini ide teman teman saja dan Pak Woto (Suprawoto) tidak tahu rencana ini. Kita bersyukur Pilkada bisa dilaksanakan dengan aman, damai hingga tahapan akhir pencoblosan, bahkan sampai penghitungan perolehan suara 100 persen ini," ujar Haji Sutikno.

Haji Sutikno merupakan teman Suprawoto sejak duduk di bangku SMP hingga Perguruan Tinggi di Yogyakarta dan baru berpisah setelah masing masing meniti karier.

Dia memilih tetap di Magetan sebagai pengusaha jasa konstruksi dan perusahaan otobus Magetan - Ngawi - Cepu.

"Kita mendukung Pak Woto, agar Magetan bertambah sejahtera, dan memperbaiki yang belum baik menjadi tambah baik dan Magetan bisa menjadi kebanggaan warga Magetan, baik yang berada di Magetan maupun dirantau," jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Asis, Ketua Persatuan Pedagang Pasar Sayur Magetan (P3SM), teman Suprawoto yang ikut gundul, mengaku sangat bersyukur mantan Sekretaris Jenderal Kominfo ini bersedia dicalonkan menjadi Bupati Magetan.

"Alhamdulillah, tahapan demi tahapan yang dijalani sejak beberapa tahun lalu, bisa kita lalui dengan baik dan bisa dikabulkan Allah SWT. Yang kita tidak bisa berhenti bersyukur, Pilkada di Magetan bisa terlaksana dengan lancar dan damai, semua pendukung calon bisa bersikap dewasa dan sportif," tegas adik kelas Suprawoto di SMAN Magetan ini.

Sementara itu, berdasarkan hitung cepat KPU, hingga masuk 100 persen, paslon Suprawoto-Nanik Endang Rusminiarti memperoleh 165.786 suara atau 43,17 persen.

Kemudian disusul paslon Suyatni Priasmara-Nur Wahid yang memperoleh 115. 724 suara atau 30,14 persen. Sedang paslon Miratul Mukminin (Amik) - Joko Suyono memperoleh 102.503 suara atau 26,69 persen.

Suprawoto adalah mantan Kepala Dinas Kominfo Pemprov Jatim dan juga mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Suprawoto yang dikonfirmasi terkait syukuran kemenangannya, mengaku tidak mengetahui rencana ramai-ramai itu. Namun, Suprawoto mengaku tidak kuasa menolak niat baik dari teman temannya yang menggelar acara itu.

Apalagi, semua biaya ditanggung teman-temannya secara patungan.

"Saya berterimakasih pada teman teman. Malah saya tidak tahu menahu acara syukuran ini. Saya senang Pilkada bisa terlaksana dengan aman dan lancar. Setelah ini, saya tetap mengharap bantuan teman teman untuk ikut membangun Magetan agar bisa jadi kebanggaan kita bersama," tegasnya. (Surya/Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved