Pilkada Bojonegoro

Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara KPU Bojonegoro, Anna-Wawan Dinyatakan Menang

KPU Kabupaten Bojonegoro telah melakukan pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur

Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara KPU Bojonegoro, Anna-Wawan Dinyatakan Menang
istimewa
Rekapitulasi Perhitungan surat suara Pilgub Jatim dan Pilbup Bojonegoro oleh KPU Bojonegoro 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro telah melakukan pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, di kantor KPU setempat, Kamis (5/7/2018).

Hasil penghitungan surat suara Pilbup menunjukkan, pasangan calon (Paslon) nomor urut tiga, Anna Muawanah- Budi Irawanto (Anna-Wawan) unggul dari ketiga paslon lainnya.

Paslon yang diusung dari partai PKB, PDI Perjuangan dan PKPI itu mendapat 236.358 suara. Selanjutnya disusul paslon nomor urut satu, Soehadi Moeljono-Mitroatin dengan raihan suara 195.489.

Kemudian, untuk paslon nomor empat Basuki-Pudji Dewanto mendapat 187.381 suara. Terakhir, untuk paslon nomor urut dua, Mahfudhoh-Kuswiyanto meraih 150.261 suara.

Baca: Istri Pelaku Bom, DR Masih Diperiksa di Polres Pasuruan

Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munib mengatakan, hasil perhitungan surat suara di 28 kecamatan ini merupakan final, karena telah dilakukan secara terbuka dan dihadiri masing-masing saksi.

Namun, apakah ada saksi yang akan menggugat atau tidak belum diketahui, yang jelas perhitungan telah selesai dilaksanakan.

"Sudah dihitung dan selesai, paslon Anna Wawan menang dibanding tiga paslon lainnya," ujarnya kepada wartawan.

Munib melanjutkan, hasil rekapitulasi tersebut menunjukkan suara sah sebanyak 769.489 suara, dan jumlah suara tidak sah 30.427. Sedangkan untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sendiri sekira 1.026.229 orang,

Jadi untuk masyarakat yang hadir menggunakan hak pilihnya yaitu 799.916 orang.

"Sudah selesai untuk penghitungan Pilbup, Anna Wawan menang, " pungkas ketua KPU Bojenegoro.

Baca: Kecam Kekerasan Terhadap Pers, Wartawan Jatim Gelar Aksi Solidaritas

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Anna-Wawan, Abdulloh Umar mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat bojengoro yang telah mendukung secara penuh paslon nomor urut tiga.

Umar menegaskan, bahwa kemenanagn ini adalah kemenangan masyarakat Bojonegoro.

"Terimkasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung Paslon Anna Wawan hingga memenangkan Pilbup Bojonegoro," tutup dia.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved