Pilgub Jatim 2018

Alumninya Akan Jadi Gubernur Jatim Lagi, Unair Siap Bantu Khofifah

Khofifah sowan ke kampus Unair bertemu Rektor Mohammad Nasih minta dukungan dalam membangun Jatim.

Alumninya Akan Jadi Gubernur Jatim Lagi, Unair Siap Bantu Khofifah
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Cagub Khofifah Indar Parawansa sowan ke kampus Universitas Airlangga untuk bertemu Rektor Unair Prof Mohammad Nasih, Jumat (6/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pembentukan tim navigasi program sebagai tim transisi tampaknya disiapkan betul oleh Cagub Jatim terpilih versi hitung cepat, Khofifah Indar Parawansa.

Hari ini, Jumat (6/7/2018), Khofifah sowan ke kampus Universitas Airlangga untuk bertemu Rektor Unair Prof Mohammad Nasih, serta sejumlah dekan fakultas kampus Unair.

Silaturahmi ini sekaligus untuk meminta dukungan Unair bergabung dalam tim navigasi program. Serta, sebagai alumni, Khofifah juga meminta dukungan dalam menjalankan pemerintahan Jatim lima tahun ke depan bersama Emil Elestianto Dardak.

"Saya sowan hari ini ke keluarga Fisip Unair dan juga ke Pak Rektor. Saya merasa mendapatkan pembekalan penguatan dari Unair, dan ini tadi saya sampaikan agar ke depan ada strong partnership antara Unair bersama pemerintah provinsi," ujar Khofifah.

Terutama dalam upaya peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) Jawa Timur. Dimana Khofifah mencatat, IPM Jawa Timur terendah dari seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa.

Dengan meningkatkn IPM, ia berharap bisa menjadikan warga Jawa Timur kompetible dengan warga masyarakat provinsi lain.

"Saya merasa santrinya Pak Rektor jadi saya minta disangoni dalam proses kami dalam menyiapkan pemerintahan ke depan nanti," imbuh wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Salah satunya ia juga sudah menyampaikan maksudnya untuk mengajak sejumlah akademisi Unair agar masuk dalam tim navigasi program.

Ia ingin agar Unair, setelah penetapan KPU, bisa memberikan penguatan di tim yang menyiapkan masa transisi tersebut.

"Karena kan akan ada strukturnya dalam tim itu, ada tim ekonomi, tim khusus IPM, supaya sisi kesahatan kuat, pendidikan kuat dan tiingkat peningkatan pendapatan masyarakat juga kuat," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help