Bulog Targetkan Bisa Belanja 700 Ribu Ton Gabah Petani di Jawa Timur

Bulog Divre Jatim mencatat telah membeli sebanyak 300 ribu ton gabah setara beras dari para petani yang ada di Jawa Timur.

Bulog Targetkan Bisa Belanja 700 Ribu Ton Gabah Petani di Jawa Timur
TRIBUNJATIM.COM/ ARIE NOER RACHMAWATI
Proses pengemasan beras sachet di Gudang Banjar Kemantren Perum BULOG Subdivre Surabaya Utara, Buduran, Sidoarjo, Jumat (6/7/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bulog Divre Jatim mencatat telah membeli sebanyak 300 ribu ton gabah setara beras dari para petani yang ada di Jawa Timur.

Kepala Bulog Divre Jatim, Muhammad Hasyim mengungkapkan, pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini bisa membeli sebanyak 700 ribu ton gabah atau setara beras.

"Kami investasikan Rp 2,7 triliun untuk belanja gabah atau setara beras dari petani yang ada di Jawa Timur," ungkapnya usai acara proses pengenalan beras sachet di Gudang Bulog Buduran, Sidoarjo Jumat (6/7/2018).

Menutur Hasyim, Jawa Timur sendiri mengkonsumsi sebanyak 200 ribu ton beras, dan tiap produksi Jawa Timur menyalurkan kurang lebih 40 ribu ton ke 14 wilayah di Indonesia.

(Ups, Pacar Bocorkan Foto Nikita Willy yang Dipotret Diam-Diam di Singapura! Perhatikan Ekspresinya)

(Grup Tari Surabaya Sabet Medali Perunggu World Cup Dance 2018 di Spanyol, Indonesia Peringkat Empat)

Seperti Ambon, Maluku, Papua, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Medan, Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Yogyakarya, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Jakarta, dan Bali.

Seperti diketahui, Bulog Divre Jatim baru saja melakukan uji pasar atau secara resmi menjual beras rencengan atau sachet 200 gram.

Beras sachet tersebut dijual dipasaran seharga Rp 2500, dan bulan ini oleh pihak Bulog akan segera mendistribusikannya ke pedagang-pedagang pasar, kiosk Bulog, hingga ritel moderen.

"Beras sachet ini menggunakan beras premium. Dalam uji pengenalan ke pasar ini kami ingin melihat bagaimana animo masyarakat terhadap beras sachet ini. Kalau tidak ada animonya ya kita tarik dulu dan melakukan evaluasi," ujarnya.

Dalam tahap pengenalan, kata Hasyim, Bulog menyiapkan sebanyak 10 ton beras atau setara kurang lebih 35 ribu sachet untuk memproduksi beras sachet tersebut.

(Jenguk Anak Korban Bom Pasuruan, Pakde Karwo Yakin Pelaku Segera Tertangkap)

(Wings Air akan Buka Rute Baru Surabaya-Labuan Bajo PP, Ini Nih Jadwal Penerbangannya!)

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help