Pilkada Pamekasan

Menang Pillkada Pamekasan, Pasangan Berbaur Langsung Blusukan Temui Warga

Ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilkada Pamekasan langsung disikapi pasangan ini dengan turba dan blusukan lagi.

Menang Pillkada Pamekasan, Pasangan Berbaur Langsung Blusukan Temui Warga
SURYA/MUCHSIN RASJID
Cabup Pamekasan Badrut Tamam, saat tasyakuran kemenangan di Pilkada Pamekasan, Kamis (5/7/2018) malam 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Setelah KPU Pamekasan menetapkan pasangan Cabup/cawabup Badrut Tamam–Raja’e (Berbaur) sebagai pemenang Pilkada Pamekasan 2018, paslon Berbaur langsung menggelar tasyakuran menghafal Alquran dan pembacaan Salawat Nariyah, di halaman kantor DPC PKB Pamekasan, Kamis (5/7/2018) malam.

Tasyakuran dihadiri para relawan Berbaur, tokoh masyarakat, ulama, pendukung, perwakilan partai pengusung,

Dalam tasyakuran ini, para undangan makan bersama dengan cara santri di pondok pesantren, yakni satu nampan dimakan empat orang.

Lora Badrut Tamam (RBT) mengatakan, kemenangan pasangan Bebaur dalam Pilkada ini bukan kemenangan partai pendukung dan Berbaur semata, tetapi kemenangan masyarakat Pamekasan.

Untuk mempin Pamekasan ke depan ini, tugas dirinya cukup berat, karena wajib melaksanakan visi dan misi dan program yang telah disampaikan kepada masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di masing-masing desa di seluruh wilayah Pamekasan.

"Makanya begitu nanti dilantik, kami akan bekerja cepat dan cerdas sesuai  harapan masyarakat Pamekasan," ujarnya.

Sambil menunggu pelantikan, ia dan Raja’e akan blusukan kembali ke masayarakat dan sowan kepada sejumlah ulama.

Langkah menemui masyarakat ini, sebagai bentuk ungkapan terima kasih, juga ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat Pamekasan, yang selama ini belum tersampaikan dan belum terealisasi.

“Untuk sowan ini, kami bisa lakukan bersama Mas Raja’e, atau sendiri-sendiri dengan berbagi tugas agar lebih efektif. Karena kalau selalu berdua, waktunya tidak memungkinkan,” jelas RBT.

Raja’e menambahkan, perjuangan yang memakan waktu hampir tujuh bulan blusukan dari kampung ke kampung, menemui warga, hingga emperan pinggir jalan ini perlu disyukuri bersama. Ia berharap kebersamaan ini tetap terjalin hingga masa mendatang.

“Perjuangan ini belum berakhir dan perjuangan ini akan terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. Dan kemenagan Berbaur ini, tidak ada artinya, jika selama lima tahun ke depan, Berbaur tidak bisa menunjukkan hal yang terbaik untuk Pamekasan,” tegasnya. (Surya/Sin)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help