Nina Soekarwo Persembahkan Penghargaan Kepedulian Lansia untuk Kerja Keras PKK Jatim

Istri Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Nina Soekarwo menerima penghargaan sebagai tokoh nasional.

Nina Soekarwo Persembahkan Penghargaan Kepedulian Lansia untuk Kerja Keras PKK Jatim
Istimewa
Nina Soekarwo membawa penghargaan sebagai Tokoh Nasional Atas Kepedulian dan Pengabdiannya Dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Tahun 2018 Perseorangan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Istri Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Nina Soekarwo menerima penghargaan sebagai tokoh nasional atas kepedulian dan pengabdiannya dalam upaya kesejahteraan sosial lansia dari Kemensos RI.

Usai menerima penghargaan itu, Bude Karwo panggilan akrabnya menyampaikan kalau penghargaan dipersembahkan untuk TP PKK Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diterimanya pada puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) ke 22 yang diselenggarakan di Lapangan Markas Komando PASKHAS TNI AU Detasemen Pertahanan Udara 474, Sleman, Yogyakarta, Kamis (5/7/2018).

Menurut Bude Karwo, penghargaan yang ia terima tersebut berkat kerja keras PKK dalam melaksanakan Posyandu Lansia.

Nina Soekarwo Terima Penghargaan sebagai Tokoh Nasional atas Kepedulian untuk Kesejahteraan Lansia )

Seperti mengecek kesehatan dan pembinaan oleh Pokja I dan Pokja 4. Hingga saat ini, terdapat 18.571 Posyandu Lansia di Jatim yang kesemuanya digerakkan oleh kader-kader PKK.

"Jadi pembinaan psikis, pembinaan kesehatan, dan untuk pemberdayaan ekonominya telah kita kerjakan," ujar Nina Soekarwo, Kamis (5/7/2018)

Untuk itu, dengan menerima penghargaan yang diterimanya, Bude Karwo merasa bangga dan senang.

Kedepan, dirinya berharap agar semua kegiatan yang dilakukan PKK terus berlanjut untuk dapat meningkatkan usia harapan hidup masyarakat, khususnya para lansia di Jawa Timur.

Nina Soekarwo Harapkan Taman Posyandu Ditingkatkan, Termasuk Pemanfaatan Lahan untuk Ini )

"Alhamdulillah usia harapan hidup di Jawa Timur saat ini sudah naik dari 70 tahun menjadi 71 tahun, baik laki-laki maupun perempuan. Memang Jogya paling bagus se Indonesia untuk usia harapan hidup yaitu 74 tahun," ujar Bude Karwo.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved