Gaun Rancangan Novita, Anggota Pejuang Muda Surabaya akan Dikenakan di Ajang Liga Dangdut Indonesia

Bermula dari motivasi Wali Kota Surabaya yang mendorong masyarakatnya untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, Novita Rahayu berani ambil langkah

Gaun Rancangan Novita, Anggota Pejuang Muda Surabaya akan Dikenakan di Ajang Liga Dangdut Indonesia
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Gaun rancangan Novita Rahayu Purwaningsih yang akan dikenakan dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut "Liga Dangdut Indonesia" dan "Bintang Pantura." 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bermula dari motivasi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang mendorong masyarakatnya untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, Novita Rahayu Purwaningsih (40) berani mengambil langkah.

Vita, panggilan akrabnya, merupakan satu di antara anggota dari Pejuang Muda Surabaya yang mendapatkan beasiswa desainer di Susan Budihardjo dari Wali Kota Surabaya pada tahun 2017 hingga saat ini.

Melalui V-Ra Collectionnya, Vita merancang dua gaun berkonsepkan Ball Gown dan mermaid dress (gaun duyung).

Baca: Beredar Petisi Tolak Lagu BTS dan EXO Diputar di Piala Dunia 2018, Netizen Protes Tak Terima

Dari hasil rancangan tangannya itu, siapa sangka, gaunnya dilirik untuk dikenakan dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut fenomenal "Liga Dangdut Indonesia" dan "Bintang Pantura."

Selama menuntut ilmu fashion desaigner di Susan Budihardjo, Vita mengakui mendapatkan banyak pengetahuan baru dalam hal fesyen.

Mulai dari konsep gaun, cara memilih bahan hingga teknik jahit yang bisa menghasilkan karya berkelas.

Baca: Natasha Willona-Verrel Bramasta Bermesraan di Depannya, Reaksi Stefan William Jadi Sorotan, Grogi?

"Saya akui selama menuntut ilmu itu, saya mendapatkan cara menjahit yang sangat berbeda selama yang saya pelajari sebelumnya. Selama mendapatkan beasiswa sekolah fesyen itu, saya mendapatkan ilmu bagaimana cara membuat gaun yang bisa membidik sampai ke kalangan menengah ke atas," terangnya saat ditemui di Museum House of Sampoerna Surabaya, Sabtu (7/7/2018).

Gaun rancangan Novita Rahayu Purwaningsih yang akan dikenakan dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut
Gaun rancangan Novita Rahayu Purwaningsih yang akan dikenakan dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut "Liga Dangdut Indonesia" dan "Bintang Pantura." (TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI)

Diketahui gaun Ball Gown rancangan Vita, dalam minggu ini akan segera dikirim ke Jakarta untuk keperluan pentas ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tersebut.

Vita menjelaskan, dalam Ball Gown rancangannya, ia menerapkan sebanyak lima lapis bahan dengan menghabiskan biaya kurang lebih sekitar Rp 2,5 juta.

Baca: Terlihat Indah, 5 Tempat di Amerika Serikat Ini Justru Digunakan Untuk Tempat Pembuangan Mayat

Halaman
12
Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help