Forum Aremania Kampus Deklarasi Damai

Forum Arema Kampus (FAK) menggelar Deklarasi Damai 'Dari Kampus Untuk Bumi Arema Yang Kondusif' di Universitas Islam Malang (Unisma)

Forum Aremania Kampus Deklarasi Damai
istimewa
Forum Arema Kampus (FAK) menggelar Deklarasi Damai 'Dari Kampus Untuk Bumi Arema Yang Kondusif' di Universitas Islam Malang (Unisma), Sabtu (7/7/2018) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Forum Arema Kampus (FAK) menggelar Deklarasi Damai 'Dari Kampus Untuk Bumi Arema Yang Kondusif' di Universitas Islam Malang (Unisma), Sabtu (7/7/2018) malam.

Deklarasi itu untuk menegaskan bahwasannya kondusifitas Kota Malang menjadi atensi dan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat, baik yang warga Malang asli maupun yang berasal dari luar daerah.

Deklarasi dihadiri sejumlah pihak di antaranya Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin, Sekda Kota Malang, Wasto, Ade D'Kross, Anto Baret, para sesepuh Aremania serta perwakilan organisasi masyarakat (Ormas).

"Tetap pertahankan loyalitas ke Bumi Arema dan Indonesia Raya," tegas Ade D'Kross, Sabtu (7/7/2018).

Baca: VIDEO: Ashanty Kaget Pergoki Arsya Melototin Cewek Berbaju Seksi Saat di Amerika, Lihat Ekspresinya!

Ade menambahkan, acara yang digagas FAK merupakan suatu hal yang positif. Ade juga sedikit mengingatkan kembali bagaimana perjuangan arek-arek Malang dalam menjaga kondusifitas dan keamanan pada saat terjadi kericuhan seperti di tahun 1998.

"Tahun 98' dulu saat belum ada Arema Kampus, semua pada kumpul di jalan-jalan waktu Pak Harto lengser, kita sebagai arek Malang waktu itu ingin menjaga karena di mana-mana banyak terjadi kericuhan," ujarnya.

Asfuri menegaskan, kalau sudah jadi Arema berarti juga harus menjaga Malang agar tetap kondusif. Siapapun yang tinggal di Kota Malang.

"Malang sudah memiliki predikat kota kondusif, harus bersama dipertahankan. Bukan hanya untuk besok tapi selamanya," papar Asfuri.

Ternyata Asfuri selama ini memiliki harapan yang sangat baik pada Aremania. Hal itu diungkapkannya dalam acara itu.

"Saya berharap pada Aremania ini agar bersatu," kata Asfuri.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved