Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Telah Tetapkan Besaran Tarif Jalan Tol Gempol-Pasuruan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) golongan jenis kendaraan dan penetapan besaran tarif.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Telah Tetapkan Besaran Tarif Jalan Tol Gempol-Pasuruan
istimewa/tribunnews
Jalan Tol Gempol-Pasuruan 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Keputusan Menteri PUPR No. 416/KPTS/M/2018 tanggal 4 Juli 2018 menetapkan golongan jenis kendaraan dan penetapan besaran tarif bagi Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi I dan II.

Hal ini dilakukan setelah Jalan Tol Gempol-Pasuruan Segmen Rembang-Pasuruan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir bulan Juni 2018 lalu.

“Seksi satu dan dua yakni Gempol Junction ke Rembang ke Pasuruan,” Jelas Ari Wibowo, Direktur Teknik PT Jasamarga Gempol-Pasuruan melalui siaran persnya, pada Minggu (8/7/2018).

Dengan terbitnya Keputusan Menteri PUPR No. 416/KPTS/M/2018 tanggal 4 Juli 2018 maka tarif Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi I dan II diputusKan menggunakan sistem tertutup.

Petugas Jasa Marga Bantu Ibu Melahirkan di Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi )

Tarif ini sebesar Rp 23.000 untuk pengguna jalan tol golongan 1 dari Gempol Junction menuju Pasuruan.

Mengingat Jalan Tol Gempol – Pasuruan telah terintegrasi dengan ruas Jalan Tol Porong ke Gempol dan ruas Jalan Tol Gempol ke Pandaan.

Maka pengguna jalan tol akan dikenakan tarif integrasi yang berlaku pada masing – masing ruas, sebagai contoh antara lain:

1. Pengguna jalan tol golongan 1 yang masuk dari Gerbang Tol (GT) Kejapanan menuju Pasuruan akan dikenakan tarif Ruas Tol Porong - Gempol Rp 3.000, tarif Ruas Tol Gempol - Pandaan Rp 2.500 dan tarif Ruas Tol Gempol - Pasuruan Rp 23.000 sehingga total yang dibayarkan sebesar Rp 28.500.

Meski Berada di Bawah Jalan Tol, TPS 19 di Pagesangan Jambangan Tetap Terlihat Rapi dan Hijau )

2. Pengguna jalan tol golongan 1 yang masuk dari GT Pandaan menuju ke Pasuruan akan dikenakan tarif Ruas Tol Gempol - Pandaan Rp 8.000 dan tarif Ruas Tol Gempol - Pasuruan Rp 23.000 sehingga total yang harus dibayarkan sebesar Rp 31.000.

Halaman
12
Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved