Bidik Angkutan Ringan, Michelin Indonesia Luncurkan Produk Ban Baru MICHELIN XCD 2

PT Michelin Indonesia, produsen ban kendaraan komersial baru saja meluncurkan produk ban terbarunya, yaitu MICHELIN XCD 2.

Bidik Angkutan Ringan, Michelin Indonesia Luncurkan Produk Ban Baru MICHELIN XCD 2
Istimewa
PT Michelin Indonesia, produsen ban kendaraan komersial baru saja meluncurkan produk ban terbarunya, yaitu MICHELIN XCD 2. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Indonesia'>PT Michelin Indonesia, produsen ban kendaraan komersial baru saja meluncurkan produk ban terbarunya, yaitu MICHELIN XCD 2.

Ban yang diklaim memiliki bead lebih kuat 45 persen tersebut dirancang khusus untuk kendaraan angkutan ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV).

President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller menjelaskan, kehadiran MICHELIN XCD 2 tersebut dipicu aktivitas ekonomi yang terus meningkat, sehingga mendorong mobilitas kendaraan komersial di Indonesia.

Baca: Menangi GP Inggris, Sebastian Vettel Kokoh di Puncak, Inilah Klasemen Sementara Pebalap F1 2018

"Maka dari itu, kami menghadirkan MICHELIN XCD 2 untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha. Agar kegiatan usahanya memberikan manfaat yang optimal," jelas Fritz saat peluncuran MICHELIN XCD 2 di Bromo, Senin (9/7/2018).

Selain itu, lanjut Fritz, kehadiran MICHELIN XCD 2 dinilainya juga bagian dari komitmen jangka panjang Michelin dalam mendukung mobilitas yang lebih baik dan lebih aman di Indonesia.

"Dengan menggunakan MICHELIN XCD 2, para pelaku usaha di Indonesia diharapkan dapat memperoleh manfaat maksimal melalui tingkat keamanan berkendara dan efisiensi yang lebih baik," lanjutnya lagi.

Baca: Dirjen Hortikultura Targetkan Indonesia Bisa Ekspor Bawang Merah Dua Kali Lipat Dibanding Tahun Lalu

Diketahui, peningkatan mobilitas kendaraan komersial di Indonesia tidak terlepas dari semakin menggeliatnya perekonomian Indonesia, terutama di sektor logistik.

Ini melihat data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat pertumbuhan ekonomi Indonesia 2017 meningkat hingga 5,07 persen.

Sementara di tahun sebelumnya, pertumbuhan ekonomi nasional di angka 5,03 persen.

Baca: Sebelum Tunangan dengan Hailey Baldwin, 9 Wanita ini Dikabarkan Jalin Hubungan dengan Justin Bieber

Di tahun yang sama, laju pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) berdasarkan lapangan usaha, khususnya di sektor Transportasi dan Pergudangan yang erat kaitannya dengan bisnis logistik mencapai 8,49 persen dibanding tahun 2016 yang hanya 7,45 persen.

Hal tersebut membuktikan kendaraan komersial semakin dibutuhkan, guna mendukung logistik nasional yang terus meningkat.

"Sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia dan memiliki wilayah yang sangat luas, kendaraan komersial memiliki peran strategis dalam sistem logistik nasional. Michelin akan terus mendukung upaya penguatan logistik serta mobilitas kendaraan komersial yang lebih aman dan lebih baik melalui produk-produk ban terbaiknya di Indonesia," tutup Fritz.

Baca: Gaun Rancangan Novita, Anggota Pejuang Muda Surabaya akan Dikenakan di Ajang Liga Dangdut Indonesia

Yuk subscribe YouTube Channel TribunJatim.com

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved