Pelatih Indra Sjafri Sebut Kekalahan dari Thailand Jadi Bekal Bagus bagi Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan perdana di ajang AFF U-19 2018 oleh Thailand U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pelatih Indra Sjafri Sebut Kekalahan dari Thailand Jadi Bekal Bagus bagi Timnas Indonesia U-19
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Kiper Thailand U-19, Nopphon Lakhonphon saat menangkap tendangan pemain Timnas Indonesia U-19 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Senin (9/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Ndaru Wijayanto 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan perdana di ajang AFF U-19 2018 oleh Thailand U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018).

Timnas asuhan Indra Sjafri itu kalah dengan skor 1-2 oleh gol Nattawut Chootiwat pada menit 41 dan Matee Sarakum pada menit 50.

Satu-satunya gol Indonesia U-19 diciptakan oleh Rifad Marasabessy pada menit 84.

Secara permainan, tim asuhan Ithsara Sritharo memang lebih dominan membuat peluang hingga menekan pemain Timnas Indonesia bermain lebih ke belakang.

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-2 dari Thailand, Pelatih Indra Sjafri: Pemain Sempat Kehilangan Fokus )

Agresifitas Thailand memang bukan tanpa alasan karena mereka wajib memetik poin (minimal imbang) di pertandingan terakhir grup A bila ingin lolos secara menyakinkan ke babak semi final.

Indra Sjafri merasa pemain mudanya kalah mental hingga sulit keluar dari tekanan pemain Thailand U-19 yang kini menjadi pemuncak grup A dengan 13 poin.

“Bisa jadi kita tadi kalah mentality karena pemain muda kita berada di posisi aman, kita kebobolan baru pemain tidak santai lagi,” ucap Indra Sjafri, Pelatih Timnas indonesia u-19.

Bagi Indra, kekalahan perdana ini adalah bekal bagus untuk para pemain mudanya sebelum melangkah ke babak semi final menghadapi juara grup B (masih menunggu).

Timnas Indonesia U-19 Masih Tertinggal 0-2 dari Thailand pada Babak Kedua )

 “Pemain memang perlu drama di setiap pertandingan biar menambah pengalaman mereka,” harap Indra Sjafri yang kurang puas dengan cara bermain timnya.

 
 

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help