Home »

Tuban

Polres Tuban Batalkan Lomba Jurnalistik HUT Bhayangkara, Jurnalis Kecewa

Polres Tuban secara mengejutkan membuat awak media di Kabupaten setempat kecewa.Melalui informasi yang dishare di grup

Polres Tuban Batalkan Lomba Jurnalistik HUT Bhayangkara, Jurnalis Kecewa
M Sudarsono/Surya
Lampiran lomba jurnalistik HUT Bhayangkara ke 72 Polres Tuban 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Polres Tuban secara mengejutkan membuat awak media di Kabupaten setempat kecewa.Melalui informasi yang dishare di grup wartawan Polres Tuban, Kasubag Humas, Iptu Agus Edy Pranoto menyampaikan bahwa lomba jurnalistik HUT Bhayangkara ke 72 dibatalkan.

"Info, dengan ini diberitahukan bahwa karena peserta tidak memenuhi kuota maka lomba jurnalis dalam rangka hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018 Dibatalkan, atas partisipasinya diucapkan terimakasih," tulis Iptu Agus, Senin (9/7/2018), pukul 13.42 WIB.

Pesan yang dikirim perwira berpangkat dua balok dipundak itu lantas ditanggapi berbagai macam komentar oleh wartawan. Terlebih, mereka yang ikut mengirimkan materi lomba.

Baca: Tiket Timnas Indonesia vs Thailand Ludes Dalam 3 Jam, Panitia Siapkan 2 Layar Raksasa

Seorang peserta lomba, Abdur Rohman mengatakan, kecewa atas kinerja panitia lomba jurnalistik Polres Tuban. Sebab, informasi pembatalan dilakukan sepihak, padahal peserta sudah menggebu-gebu mengirim.

Soal sedikit atau banyaknya peserta lomba, itu tergantung bagaimana kinerja panitia. Peserta yang sudah mengirim karya lombanya, tentu tidak mau dirugikan.

"Kita sudah kirim, menyisihkan waktu untuk lomba, tapi ternyata sia-sia, karena lomba dibatalkan. Ya jelas kecewa lah, Polres Tuban tidak Profesional," ujar wartawan halopantura.com kepada Surya (tribunjatim.com).

Wartawan lain, Ali Imron yang ikut lomba juga menyatakan kekecewaan yang sama. Dia kecewa dan menganggap Polres Tuban tidak profesional.

Baca: Resmi Tunangan, Intip Perjalanan Cinta Justin Bieber & Hailey Baldwin, Kenalan hingga Jalin Hubungan

Sebab, dia merasa Polres tidak menghargai kinerja wartawan yang meluangkan waktu, pikiran, dan tenaganya untuk mengikuti lomba tersebut.

"Jelas kecewa, sudah buat tulisan, sudah dikirim, tiba-tiba dapat informasi lomba dibatalkan sepihak," pungkasnya.

Dikonfirmasi perihal kepastian pembatalan lomba, Iptu Agus tidak mengelak. Dikatakan dia, bahwa pembatalan merupakan perintah pimpinan.

"Benar, pembatalan lomba karena perintah Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono," pungkasnya.

Diinformasikan sebelumnya, pendaftaran lomba awalnya dimulai 1 Juni sampai 5 Juli. Namun, karena jumlah peserta masih minim, akhirnya diperpanjang hingga 8 Juli.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help