Menikmati Pendakian Gunung Pundak Mojokerto yang Jadi Primadona Wisata Keluarga

Gunung Pundak di Mojokerto telah berubah jadi wahana wisata andalan keluarga sembari beraktivitas outdoor di alam bebas.

Menikmati Pendakian Gunung Pundak Mojokerto yang Jadi Primadona Wisata Keluarga
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Sejumlah keluarga sedang melakukan aktivitas pendakian di puncak gunung Pundak Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Gunung Pundak di Pacet selatan Kabupaten Mojokerto bisa menjadi alternatif pilihan untuk berwisata sembari beraktivitas outdoor di alam bebas.

Puncak gunung Pundak di ketinggian 1.585 meter dari permukaan laut (Mdpl) itu menyuguhkan pemandangan alam hutan vegetasi yang masih asri.

Jalan setapak di jalur pendakian cenderung landai. Hanya sesekali ada jalur yang cukup curam, itupun ketika menuju puncak.

Kondisi tersebut rasanya sangat pas untuk pendaki pemula atau wisatawan bersama keluarganya.

Ada tiga pos di sepanjang jalur tracking yang dilalui. Jika berjalan secara pasti maka estimasi perjalanan hingga menuju puncak gunung sekira 2,5 jam.

Di Pos 1 dan 2 jalur track pendakian akan melewati vegetasi hutan heterogen. Setelah berjalan masuk ke dalam hutan melewati pos tiga ke arah puncak akan ada sumber air yang berada di sebelah kanan.

Dari titik sumber air itu sekira 10 menit bakal melewati hamparan padang sabana hingga menuju puncak.

Sebagai penanda ada plakat berukuran kecil di puncak gunung Pundak.

Sesampai di puncak gunung untuk area membuat base camp mendirikan tenda dome cukup luas. Selalu tempatkan pintu tenda dome berlawanan arah angin.

Lebih disarankan pendaki berangkat pada malam hari. Karena agar mempunyai banyak waktu di puncak gunung untuk melihat sunrise matahari dan pemandangan disekitaran.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help