Tembus 4 Juta Pelanggan, Layanan IndiHome jadi Produk Telkom dengan Pertumbuhan Paling Tinggi

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memperkuat mesin pertumbuhan baru.

Tembus 4 Juta Pelanggan, Layanan IndiHome jadi Produk Telkom dengan Pertumbuhan Paling Tinggi
IndiHome 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memperkuat mesin pertumbuhan baru, satu di antaranya melalui layanan fixed broadband IndiHome.

Bahkan, jumlah pelanggan IndiHome mencatat milestone penting mencapai 4 juta pelanggan pada 6 Juni lalu.

"Dengan pencapaian ini, Telkom optimis untuk melebihi target semula 4,7 juta pelanggan menjadi sekitar 5 juta pelanggan pada akhir tahun 2018," ujar Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana, melalui siaran tertulisnya, Selasa (10/7/2018).

Untuk semakin mengakselerasi layanan IndiHome, kata Siti, pihaknya secara terus menerus memperkaya konten yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Catat Trafik Data Tertinggi Pada H-1 Lebaran, Telkomsel Jawa Bali Dapat Kontribusi dari Piala Dunia )

"Serta meningkatkan layanan purna jual untuk memberikan customer experience. Antara lain dengan memperkuat moda layanan digital melalui myIndiHome," katanya.

Khusus untuk konten olahraga, lanjutnya, IndiHome menayangkan berbagai liga sepak bola besar dunia dan Liga Indonesia, NBA Channel, Golf Channel, dan Piala Dunia 2018.

"Itu kami tayangkan dalam saluran khusus, sehingga pelanggan dapat menikmati seluruh 64 pertandingan Piala Dunia secara live ataupun playback dengan memanfaatkan fitur IPTV," terangnya.

Sementara itu, pada kuartal pertama tahun 2018, pendapatan Telkom dari IndiHome tumbuh sebesar 48,4 persen (yoy) dengan jumlah pelanggan yang tumbuh mencapai 97,0 persen (yoy).

PT Telkom Buka Kesempatan Siswa SMK Jatim Dapatkan Sertifikasi Telekomunikasi di TPCC )

Artinya, dari jumlah tersebut menjadikan IndiHome sebagai produk Telkom dengan pertumbuhan paling tinggi.

Di samping itu, Manager Sekretariat & Public Relations Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Ivone Andayani mengatakan, pelanggan IndiHome saat ini berkisar 23 persen dari jumlah pelanggan secara nasional.

"Sementara pelanggan di wilayah Jawa Timur sekitar 76 persen dari total pelanggan yang tersebar di wilayah Telkom Regional 5," tambahnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help