Tim Sepak Bola Junior Thailand yang Terjebak di Goa 2 Pekan Bisa Keluar

Tim sepak bola junior Thailand yang terjebak di goa lebih dari sepekan menjadi perbincangan internasional.

Tim Sepak Bola Junior Thailand yang Terjebak di Goa 2 Pekan Bisa Keluar
Foto yang dirilis Angkatan Laut Kerajaan Thailand memperlihatkan para penyelam AL tengah bersiap untuk melaksanakan operasi penyelamatan tim sepak bola remaja Wild Boar yang terjebak di Goa Tham Luang sejak 23 Juni lalu.(AFP/ROYAL THAI NAVY/Handout) 

TRIBUNJATIM.COM, MAE SAI - Tim sepak bola junior Thailand yang terjebak di goa lebih dari sepekan menjadi perbincangan internasional.

Sempat dikabarkan tidak bisa langsung keluar setelah ditemukan tim penyelamat, kini Tim SEAL Angkatan Laut Thailand mengonfirmasi seluruh anggota tim sepak bola remaja Mu Pa (Wild Boar) bisa keluar.

"Seluruh 12 anggota Mu Pa dan seorang pelatihnya berhasil dievakuasi dari goa. Kondisi mereka baik-baik saja. Hooyah!" ujar SEAL di Facebook dikutip AFP Selasa (10/7/2018).

Kini, tim penyelamat tinggal menunggu empat penyelam yang sudah bersama-sama dengan tim tersebut sejak mereka pertama kali ditemukan pekan lalu (2/7/2018).

(Jamu Persebaya, Bhayangkara FC Usung Spirit Pertahankan Rekor Cemerlang)

(Tandang Ke Markas Persela, Pelatih Berneo FC Dejan Antonic Punya Strategi Khusus)

Tim tersebut dilaporkan hilang sejak 23 Juni lalu, dan ditemukan oleh dua orang penyelam Inggris di kompleks Goa Tham Luang, Chiang Rai.

Proses evakuasi mereka menjadi sorotan dunia karena selain faktor cuaca, kontur goa yang licin, rumit, juga menjadi kendala faktor berbahaya.

Apalagi, dalam proses penyelamatan tersebut, seorang penyelam relawan yang notabene mantan anggota SEAL, Saman Kunan, tewas pada Jumat (6/7/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akhirnya, Seluruh Tim Sepak Bola Remaja yang Terjebak di Goa Keluar", 
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo

(BFC Vs Persebaya, Duel Tim Yang Sama-Sama Ngotot Pertahankan Tren Positif)

(Pelayanan Pelabuhan Benoa Berjalan Normal Pasca Kebakaran, Pelindo III Langsung Lakukan ini)

Tags
Thailand
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved