Dewanti Rumpoko Sudah Kantongi Nama Sekda Kota Batu yang Baru

Teka-teki siapa calon Sekda Kota Batu yang baru dan dipilih Dewanti Rumpoko sudah terkuak namanya.

Dewanti Rumpoko Sudah Kantongi Nama Sekda Kota Batu yang Baru
Surya/Hayu Yudha Prabowo
Wali Kobat Batu Dewanti Rumpoko 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Lima calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu sudah melalui tahap tes dihadapan Panitia Seleksi (Pansel).

Proses itu sudah dilalui sejak Senin (9/7/2018) lalu. Saat ini tim Pansel sedang menilai dari hasil keseluruhan tes dari lima orang calon Sekda Kota Batu.

Setelah melalui tahap ini, nantinya pengumuman bakal diumumkan selambat-lambatnya tanggal 17 Juli.

Dari lima calon sekda ini, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengaku sudah mengantongi nama siapa yang akan dijadikan Sekda Batu Definitif. Namun Dewanti masih merahasiakan siapa nama Sekda Batu itu.

"Nanti tunggu hasilnya keluar, dan terpilih menjadi tiga nama. Siapa ya, ya saya harus lihat nilainya mereka, dari hasil nilai mereka nanti saya bisa memilih siapa yang bisa dipercaya untuk jadi Sekda Batu," ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Lima calon sekda ini adalah M Chori selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (bappeda), Zadim Efisiensi selaku Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Eko Suhartono selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Lalu ada Sugeng Pramono, Kepala Dinas Pertanian, dan Abdillah Alkaf Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran (DPK).

Penjabat Sekda Batu Edy Murtono menambahkan, pengumuman tiga orang dari lima orang calon sekda ini akan diumumkan secara terbuka.

"Pengumumannya terbuka, siapapun bisa melihat. Setelah tiga nama itu keluar, Wali Kota Batu memilih siapa nanti satu orang yang bakal jadi Sekda," katanya.

Baru setelah itu, diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Diserahkan ke KASN ini tujuannya ialah apakah proses lelang Sekda ini sesuai prosedur atau tidak. Setelah diserahkan ke KASN, lalu diserahkan ke Gubernur Jatim.

"Karena surat keputusan Sekda diturunkan melalui gubernur. Setelah turun dari gubernur, baru proses pelantikan. Jabatan saya tinggal satu bulan, saya berharap proses ini bisa segera selesai sebelum masa jabatan saya habis," tegas Edy. (Surya/Sun) 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help