Di HUT Bhayangkara ke-72, Polres Pasuruan Dapat Kado Spesial dari Pemkab Pasuruan

Polres Pasuruan meletakkan batu pertama tanda diresmikan dan dimulainya pembangunan gedung SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu)

Di HUT Bhayangkara ke-72, Polres Pasuruan Dapat Kado Spesial dari Pemkab Pasuruan
(Surya/Galih Lintartika)
Suasana di Polres Pasuruan saat peletakkan batu pertama tanda diresmikan dan dimulainya pembangunan gedung SPKT 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Polres Pasuruan meletakkan batu pertama tanda diresmikan dan dimulainya pembangunan gedung SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan Pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di Polres Pasuruan, Rabu (11/7/2018) pagi.

Peletakkan batu pertama ini dilakukan bersamaan dengan upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

Pembangunan gedung ini merupakan hadiah dari Pemkab Pasuruan. Pembiayaan pembangunan gedung tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun anggaran 2018 dengan anggaran sebesar Rp 1,129 Miliar. Misbah Zunib, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pasuruan mengatakan, pembangunan gedung tersebut memakan waktu 5 bulan, terhitung 9 Juli hingga akhir tahun 2018.

"Sesuai dengan intruksi Bupati Pasuruan, Pemkab Pasuruan akan membangunkan Gedung SPKT dan Pelayanan SKCK di Mapolres Pasuruan. Insya Allah akan selesai akhir bulan desember tahun ini," kata Misbah, usai kegiatan.

Baca: Pertunjukan Kolosal Pengabdian Polisi untuk Negeri Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 di Surabaya

Dijelaskannya, gedung tersebut berlantai dua, dan akan dilengkapi dengan ruang Laktasi (ruang menyusui), ruang coffee break bagi masyarakat yang melakukan kepengurusan SKCK maupun konseling, ruangan konseling, hingga playground atau taman bermain bagi anak-anak.

Sedangkan lantai dua diisi dengan ruangan Kepala SPKT, dan ruang call center 110.

"Toilet nya juga terpisah antara laki-laki dan perempuan. Yang jelas, pembangunan gedung SKCK dan pelayanan SKCK adalah bagian dari apresiasi Bupati Pasuruan atas nama Pemkab Pasuruan atas kerja sama dan koordinasi yang baik dari seluruh jajaran hingga anggota Polres Pasuruan. Semoga ini bisa memberikan manfaat bagi pelayanan SKCK dan konseling," imbuhnya.

Baca: Viral! Modus Pemalakan Sopir Truk, Pelaku Jual Stiker Pengawalan Sasaran di Jalur Pantura Tuban

Sementara itu, Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono mengaku berterima kasih kepada Pemkab Pasuruan, utamanya Bupati Irsyad Yusuf yang telah membangunkan gedung SPKT dan Pelayanan SKCK di Polres Pasuruan.

"Dulu sebelum akhirnya mulai dibangun pada hari ini, saya menyampaikan uneg-uneg saya, dan alhamdulillah beliau mengamini dengan akan membangunkan gedung ini," ungkapnya.

Dengan dibangunnya gedung SPKT dan Pelayanan SKCK, Raydian optimis privasi masyarakat yang akan melakukan kepengurusan SKCK maupun konseling, akan lebih terjaga.

Semoga bangunan anyar mini, kata dia, bisa memberikan manfaat yang banyak untuk bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kalau dulu kan jadi satu di gedung Polres Pasuruan. Ruangannya juga kecil hanya 3X3 meter saja sehingga kenyamanan mereka kurang maksimal. Dengan dibangunnya gedung ini, kami menjamin privasi masyarakat akan jauh lebih terjaga. Kami juga berharap, masyarakat yang datang kesini bisa lebih nyaman, dan aman," jelasnya.(galih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help