Mayat Bayi Dibuang di Kamar Mandi Masjid, Warga Sidoarjo Heboh

Warga Sidoarjo heboh setelah menemukan bayi dibuang di kamar mandi masjid dalam kondisi tak bernyawa.

Mayat Bayi Dibuang di Kamar Mandi Masjid, Warga Sidoarjo Heboh
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Warga Desa Singopadu, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo dihebohkan penemuan bayi di kamar mandi Masjid Baitur Rohmat di desa setempat, Rabu (11/7/2018) petang.

Saat ditemukan, bayi yang diduga dibuang itu kondisinya tergeletak di bak kamar mandi masjid tersebut dalam keadaan tidak bernyawa. Orang pertama yang menemukan bayi itu adalah Rokhim, warga setempat.

Ketika di kamar mandi, dia dikagetkan sesosok bayi tergeletak di bak mandi.

"Begitu lihat dia langsung keluar mengabarkan itu ke warga lain. Dan setelah dicek, ternyata bayi itu dalam keadaan tidak bernyawa," kata Halimah, warga setempat.

Akibatnya langsung heboh dan membuat ratusan warga berbondong-bondong mendatangi masjid untuk melihat bayi malang tersebut.

Baca: Gara-gara Tertarik Cerita di Group Sosmed, Pria ini Setahun Ketagihan Jual Istri yang Dicintainya

Warga Desa Singopadu, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo saat melihat penemuan bayi di kamar mandi Masjid Baitur Rohmat di desa setempat, Rabu (11/7/2018).
Warga Desa Singopadu, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo saat melihat penemuan bayi di kamar mandi Masjid Baitur Rohmat di desa setempat, Rabu (11/7/2018). (SURYA/M TAUFIK)

Baca: Dua Emak-emak Cekcok di Pasar Galis Bangkalan, Tiba-tiba Celurit Melayang

Oleh warga, temuan itu kemudian dilaporkan ke takmir masjid dan polsek setempat. Tak lama berselang, petugas dari kepolisian dan puluhan warga berkerumun di sekitar lokasi.

Petugas pun memasang garis polisi di tempat penemuan bayi tersebut. Melihat kondisinya, bayi itu diperkirakan lahir prematur.

Diperkirakan bayi lahir dalam usia kandungan sekitar 6-7 bulan. "Saat ditemukan, bayi itu juga masih menempel tali pusarnya," lanjutnya.

Selain sejumlah petugas dari Polsek Tulangan, Unit Identifikasi Polresta Sidoarjo juga dikirim ke masjid tersebut.

Baca: Aneh, PPDB Sudah Ditutup, 12 SMPN Favorit ini Masih Kekurangan Siswa

Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menemukan petunjuk siapa pelaku yang tega membuang bayi itu.

Sejumlah warga juga dimintai keterangan terkait peristiwa ini. Sementara bayi malang yang ditemukan itu dibawa ke RS Pusdik Gasum Porong. Polisi juga masih mendalami peristiwa itu.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, petugas masih terus melakukan penelusuran untuk mencari si pembuang bayi itu. "Masih diselidiki dan ditelusuri siapa pelakunya," jawab Harris.

Harris tidak menampik kemungkinan bayi itu lahir lebih awal dari usia kandungan normal. Sebab, ukuran tubunya masih kecil. Namun untuk memastikan itu semua, pihaknya masih menunggu analisa medis. (Surya/Ufi)

Baca: SW, Pria Pemberani yang Tembak Pelaku Teror Bom Pasuruan dengan Senapan Berburu

Penulis: M Taufik
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help