Liga Indonesia

Tiga Pemain Madura United FC Absen Kala Tandang Ke Markas PSIS Semarang

Gomes de Oliviera, pelatih kepala Madura United FC mengaku sudah mengantisipasi dari absennya tiga pemainnya di pertandingan

Tiga Pemain Madura United FC Absen Kala Tandang Ke Markas PSIS Semarang
Instagram
Gomes de Oliveira kembali melatih Madura United - Official Madura United 

TRIBUNJATIM.COM, MAGELANG - Gomes de Oliviera, pelatih kepala Madura United FC mengaku sudah mengantisipasi dari absennya tiga pemainnya di pertandingan pekan ke-15 kala tandang ke markas PSIS Semarang, Kamis sore (12/7/2018) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Pada pertandingan itu, Madura United FC tidak diperkuat tiga pemain pilarnya, yaitu bek kanannya Beny Wahyudi, kapten tim Fachrudin Aryanto, dan penyerang impresif Greg Nwokolo.

Benny dan Fachrudin absen lantaran dua pemain itu harus menjalani larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning, sementara Greg Nwokolo masih dibekap cedera dan sedang dalam terapi untuk menyembuhan.

Menurut pelatih asal Brasil itu, pemain pengganti yang disiapkan juga tidak kalah bagus, karena memang kualitas pemain di Madura menurutnya sama, tinggal menunggu kesempatan saja.

Baca: Pesan Bu Tien Jelang Kekuasaan Soeharto Tumbang, Seorang Menteri Sampai Terkejut Saat Tahu

“Semua sudah saya siapkan penggantinya. Untuk Fachrudin sudah saya siapkan penggantinya, sama bagusnya, sudah lama sama saya, dia adalah Munhar. Dia memiliki kemampuan sama, punya semangat, karakter yang saya senang, cocok dengan saya,” terang Gomes Rabu siang (11/7/2018) saat jumpa pers, di Magelang.

Begitu juga dengan absennya bek kanan, Benny Wahyudi, Gomes sudah siapkan penggatinya, bahkan ada banyak opsil.

“Pengganti Benny ada Guntur, atau Alfath, semua kualitasnya sama, tinggal tunggu kesempatan untuk bermain, dan saya percaya mereka, siapapun yang bermain akan lakukan yang terbaik,” pungkas pelatih berumur 55 tahun tersebut.

Sementara, Guntur Aryadi sendiri mengaku siap diturunkan di laga itu, apalagi mental pemain Madura menurutnya sudah mulai membaik setelah berhasil mengalahkan PSMS Medan di pertandingan sebelumnya.

“Mental pemain sekarang sudah mulai baik, dan naik lagi, semoga besok kita bisa mendapatkan poin maksimal di sini,” terang pemain asal Banyuwangi tersebut.

Baca: Gomes De Oliviera Yakin Madura United FC Raih Poin Maksimal di Markas PSIS Semarang

Kepercayaan tinggi dari kemenangan di laga sebelumnya dari Madura United FC bertolak belakang dari tim tuan rumah, PSIS Semarang, dimana laga sebelumnya, skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese itu harus menelan kekalahan 1-0 dari Persib Bandung.

Namun misi kebangkitan di laga itu perlu diwaspadai oleh tim tamu, apalagi saat bermain dikandang, skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu selalu tampil impresif. Dari 7 laga kandang, PSIS Semarang hanya 2 kali merasakan kekalahan, 4 laga berhasil dimenangkannya, dan 1 laga lain berakhir imbang. (Surya/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help