Liga Indonesia

Arema FC Ternyata Lebih Moncer Tanpa Pemain Asing

Keberadaan pemain asing di Arema FC ternyata tak jaminan penampilan bisa moncer, yang terjadi malah sebaliknya.

Arema FC Ternyata Lebih Moncer Tanpa Pemain Asing
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Aksi Jefri Kurniawan dan para pemain Arema FC saat berlatih di Lapangan Dirgantara Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (8/12/2017) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kinerja legiun asing di tim Arema FC kembali mendapat sorotan. Paling tidak dalam dua laga terakhir Liga 1.

Dari tiga pemain asing yang dimiliki Arema FC, hanya stoper Arthur Cunha yang dipercaya turun dan tampil cukup konsisten. Sementara Ahmet Atayev dalam dua laga terakhir hanya menjadi penghangan bangku cadangan.

Bahkan nama Thiago Furthuoso tak masuk tim Arema dalam dua laga terakhir. Meski hanya bermain dengan satu pemain asing, permainan Arema FC justru lebih berkembang. Ini terbukti mampu menorehkan empat poin hasil sekali menang dan sekali seri.

Bahkan permainan Arema FC terlihat tetap solid meskipun hanya menurunkan satu pemain asing saja. Ketiadaan beberapa pemain asing tersebut mampu ditutupi dengan baik oleh para pemain lokal Arema FC.

Baca: Milan Petrovic Beberkan Kunci Arema FC Sukses Redam Barito Putera

Baca: Terus Terjaga, Tradisi Inter Milan Selalu Warnai Final Piala Dunia Berkat Kroasia

Belum lagi performa para pemain yang selama ini jarang dapat kesempatan juga cukup bagus. Sebagai contoh adalah Jefri Kurniawan yang dalam dua pertandingan terakhir selalu dipercaya turun sejak menit awal.

Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Arema FC tak tergantung pada beberapa pemain saja. Selain itu juga menunjukkan bahwa apa yang selama ini dipersiapkan oleh tim pelatih Arema FC mulai membuahkan hasil.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengakui, sebenarnya hal ini cukup menyulitkan ketika sejumlah pemain andalan seperti Thiago Furthuoso dan lainya tak berada dalam kondisi terbaik.

Baca: Daftar Pilkada Lewat PPP Tapi Dicoret, Pengacara ini Demo Minta Uang Mahar Rp 857 Juta Dikembalikan

"Kalau dalam kondisi terbaik, Thiago Furtuoso adalah pemain yang bagus. tetapi kami tidak bia memaksa pemain yang kondisinya belum 100 persen" ucapnya, Kamis (12/7/2018).

Untuk itu, pelatih asal Slovenia itu tak menampik jika Arema FC memerlukan tambahan tenaga baru. Namun dirinya masih belum bisa memastikan apakah hal itu akan segera terwujud atau tidak.

Menurutnya, semua kemungkinan masih sangat terbuka bagi Arema FC.

"Ketika mendatangkan pemain baru kami harus mempertimbangkan banyak hal. Tetapi semua masih terbuka," tandas Milan. (Surya/Alfi)

Baca: SW, Pria Pemberani yang Tembak Pelaku Teror Bom Pasuruan dengan Senapan Berburu

Baca: Gara-gara Tertarik Cerita di Group Sosmed, Pria ini Setahun Ketagihan Jual Istri yang Dicintainya

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help