Home »

Bisnis

» Makro

GO-JEK Sediakan Program Swadaya, Mulai dari Layanan Keuangan, KPR hingga Tabungan Haji

Selain meluncurkan Paket Siap Online, GO-JEK juga menyediakan program Swadaya bagi mitra pengemudi di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

GO-JEK Sediakan Program Swadaya, Mulai dari Layanan Keuangan, KPR hingga Tabungan Haji
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
VP Corporate Communication GO-JEK, Michael Say (kiri) dan Vice President Driver Community GO-JEK, Jaka Wiradisuria (kanan) saat media gathering di Surabaya, Kamis (12/7/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Selain meluncurkan Paket Siap Online, GO-JEK sebagai penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi juga menyediakan program Swadaya bagi mitra pengemudi di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Program swadaya merupakan upaya GO-JEK untuk memberdayakan para mitra dengan beragam kemudahan.

Saat ini, secara nasional tercatat GO-JEK telah memiliki lebih dari Rp 1 juta mitra, baik mitra berkendara roda dua maupun roda empat dan total 150 merchant, dan 80 persennya adalah para pelaku UMKM.

Baca: GO-JEK Luncurkan Paket Siap Online Bagi Mitra Pengemudi, Rp 75 Ribu Dapat 13 GB

Vice President Driver Community GO-JEK, Jaka Wiradisuria mengatakan, program swadaya itu sudah berjalan sejak 2016 dan telah mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari para mitra pengemudi GO-JEK, khususnya di Surabaya.

"Lewat program tersebut, mitra pengemudi di Surabaya bisa memiliki akses layanan jasa keuangan seperti tabungan, asuransi, KPR, dan cicilan terjangkau," terangnya saat media gathering di Primarasa, Jalan Dr Soetomo Surabaya, Kamis (12/7/2018).

Selain itu, melalui program tersebut disediakan pula akses tabungan haji, tabungan umrah, kredit kepemilikan rumah, serta layanan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca: Nilai Tukar Rupiah Tembus Rp 14 Ribu, Bank Indonesia Jatim Lakukan Hal ini

Sampai saat ini, sudah lebih dari 21.500 mitra di Surabaya telah mengikuti program asuransi baik Allianz maupun Pasar Polis.

Selain itu, lebih dari 5.000 mitra juga mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan dan lebih dari 130 mitra mengikuti program tabungan berjangka, baik KPR maupun haji.

"Jadi program seperi Paket Siap Online ataupun Program Swadaya ini secara jelas kami tekankan tujuannya untuk kesejahteraan para mitra kami. Karena fokus kami ada tiga, yakni proteksi, penghematan, dan perencanaan masa depan," tegasnya.

Baca: Inilah 3 Kontestan ‘Produce 48’ yang Raih Posisi Teratas Voting Group Battle, Idolamu Termasuk?

Yuk subscribe YouTube Channel TribunJatim.com

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help