Holcim Indonesia Luncurkan Mortar, Inovasi Produk Gabungan Semen dan Pasir

Maraknya proyek properti dan konstruksi menginisiasi Holcim Indonesia mengeluarkan produk Mortar yang diklaim memberikan kepraktisan.

Holcim Indonesia Luncurkan Mortar, Inovasi Produk Gabungan Semen dan Pasir
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Head of Consumer Marketing Holcim Indonesia, Johanna Daunan (kanan) saat peluncuran semen Holcim Mortar di Hotel Luminor Surabaya, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Maraknya proyek properti dan konstruksi menginisiasi Holcim Indonesia mengeluarkan produk Mortar yang diklaim memberikan kepraktisan.

Head of Consumer Marketing Holcim Indonesia, Johanna Daunan menjelaskan, Mortar merupakan inovasi produk yang menggabungkan antara komposisi bahan semen dan pasir dengan menyasar segmen para kontraktor dan developer mulai kalangan bawah hingga menengah.

Menurut dia, dengan dua komposisi bahan yang tergabung menjadi satu itu diharapkan bisa menekan biaya dan waktu lebih efisien.

Baca: Semen Indonesia Maksimalkan Pasar Ekspor dengan Buka Market Baru di Sejumlah Negara

"Kalau membangun rumah biasanya memakai 8 tenaga kerja, dengan Mortar ini bisa setidaknya 4 tenaga kerja. Sehingga, 50 persen bisa memangkas biaya tenaga kerja," terangnya di Hotel Luminor Surabaya, Kamis (12/7/2018).

Johanna mengakui, memang sampai saat ini konsumsi Mortar masih sekitar 1 persen dibandingkan konsumsi semen konvensional.

Semen Holcim Mortar yang diluncurkan di Hotel Luminor Surabaya, Kamis (12/7/2018).
Semen Holcim Mortar yang diluncurkan di Hotel Luminor Surabaya, Kamis (12/7/2018). (TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI)

Sementara jumlah produksi semen masih berada di bawah 100 ton.

Maka dari itu, kata Johanna, upaya penetrasi dan pendistribusian ke toko-toko maupun distributor, perlu dilakukan untuk bisa menembus pasar.

Baca: GO-JEK Sediakan Program Swadaya, Mulai dari Layanan Keuangan, KPR hingga Tabungan Haji

Tercatat, sampai saat ini market share Holcim di Jawa Timur berada di angka 12 persen.

"Misal satu toko ada lima. Dari situ kan masyarakat bisa lebih mengenal Mortar karena orang kalau belum mencoba yang lainnya juga tidak bakal tahu. Nah, dari situ ke depannya bisa repeat order," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help