Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

KPU Jatim Terima Audit Laporan Dana Kampanye Pilgub Jatim, Dua Paslon Punya 'Opini Patuh'

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim telah menerima audit laporan dana kampanye kedua tim peserta Pilgub Jatim 2018.

KPU Jatim Terima Audit Laporan Dana Kampanye Pilgub Jatim, Dua Paslon Punya 'Opini Patuh'
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Pasangan Khofifah-Emil memberikan buket bunga untuk pasangan Gus Ipul-Mbak Puti saat Deklarasi Kampanye Damai yang digelar KPU Jatim, di Maspion Square Surabaya, Minggu (18/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum Jawa (KPU Jatim) Timur telah menerima audit laporan dana kampanye peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018.

Audit tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 25 Juni sampai 9 Juli 2018 oleh kantor akuntan publik terhadap seluruh laporan dana kampanye yang digunakan para Paslon selama tahapan kampanye Pilkada Serentak 2018.

"Auditnya mencakup Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK)," kata Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito pada Kamis (12/7/2018).

(Jadi Ketua RT Sejak 1962, Kisno Dapat Penghargaan dari Kapolres Tanjung Perak Surabaya)

(5 Kabar Terkini Rizki Ahmad Dipatuk Ular King Kobra, Jenazah Tak Dimakamkan dan Kian Memprihatinkan)

Audit tersebut dilaksanakan berdasarkan ketentuan dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 5 tahun 2018 tentang dana kampanye peserta Pilgub dan Pilwali/Pilbup.

Dari hasil laporan audit  diketahui, baik dari tim Khofifah Indar Parawansa-Emil ElestiantoDardak maupun tim Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno mempunyai opini patuh.

Opini Patuh, salah satu artinya tidak melanggar jumlah maksimal dana kampanye yang ditetapkan oleh KPU Jatim yaitu sebesar Rp 494 miliar.

Hasil laporan audit tersebut telah diterbitkan KPU Jatim dalam surat pengumuman KPU Jatim Nomor: 105/PL.03.5-Pu/35/PROV/VII/2018 tentang hasil audit laporan dan kampanye peserta Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018

(Peringkat FIFA Terendah, Kroasia Malah Cetak Sejarah dan Lolos Final Piala Dunia)

(Diremehkan Media Inggris, Kroasia Malah Hancurkan The Three Lions)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help