Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

Walaupun Kalah, Gus Ipul Ungkapkan Berbagai Kebanggaannya dalam Pilgub Jatim 2018

Saifullah Yusuf berkeliling ke para petinggi partai pengusungnya untuk melaporkan hasil dan berjalannya proses Pilgub Jatim 2018.

Walaupun Kalah, Gus Ipul Ungkapkan Berbagai Kebanggaannya dalam Pilgub Jatim 2018
SURYA/BOBBY KOLOWAY
Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf berkeliling ke para petinggi partai pengusungnya untuk melaporkan hasil dan berjalannya proses Pilgub Jatim 2018.

Ia memulai safarinya sejak hari Jumat (6/7/2018) lalu dengan menemui Sekjen PDIP, Ketua Umum Partai Gerindra, Dewan Syuro PKS, dan Ketua Umum DPP PKB.

Dalam laporannya, Gus Ipul, sapaan akrabnya menyampaikan terima kasih kepada Parpol pengusung karena telah mempercayakan dukungan kepada dirinya.

Baca: Beri Ucapan Selamat Atas Kemenangan Khofifah, Gus Ipul: Ini Ketentuan Allah, Kita Hanya Berikhtiar

Ia juga sekaligus meminta maaf karena dirinya bersama Puti Guntur Soekarno belum bisa keluar sebagai pemenang dalam kontestasi 5 tahunan tersebut.

Namun begitu, Ketua PBNU ini mengaku senang kareha niat ulama dan kiai untuk merajut kembali Indonesia pasca Pilgub DKI dengan mendorong 4 partai yang berbeda-beda jadi satu bisa terwujud dalam bentuk koalisi yang mendukung dirinya dengan Mbak Puti.

Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini juga mengaku bangga atas dukungan ulama, kiai, partai pendukung, dan 9 juta jiwa warga Jawa Timur yang telah memilihnya tanpa adanya imbalan apapun.

Baca: Dua Saksi Gus Ipul-Puti Berbeda Pendapat Soal Hasil Rekapitulasi Suara KPU Jawa Timur

“Itu murni sambutan yang luar biasa bagi kami, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jatim yang telah datang ke TPS untuk menentukan pilihannya," kata Gus Ipul, Rabu (11/7/2018).

Yuk subscribe YouTube Channel TribunJatim.com

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help