Piala AFF U 19

Hadapi Thailand Di Piala AFF 2018, Indonesia U-19 Terancam Tanpa Saddil dan Egy Maulana

Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri hingga kini masih belum dapat dipastikan dapat bermain atau tidak jelang lawan Thailand

Hadapi Thailand Di Piala AFF 2018, Indonesia U-19 Terancam Tanpa Saddil dan Egy Maulana
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pemain timnas U-19 Indonesia dan Thailand berjabat tangan di pertandingan terakhir Grup A, Senin (9/7/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Nasib dua pemain andalan Timnas U-19, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri hingga kini masih belum dapat dipastikan dapat bermain atau tidak jelang lawan Thailand dalam laga perebutan juara tiga Piala AFF U19 2018, Sabtu (14/7/2018) sore.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani sempat mendapat perawatan saat menghadapi Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) kemarin.

Bahkan Egy yang saat itu baru berlaga pertama kali membela Timnas U-19 di AFF 2018, harus mendapat bantuan oksigen.

Sementara Saddil, gelandang gesit milik Persela itu harus dibopong keluar lapangan.

Selain itu, saat sesi latihan di salah satu lapangan futsal di Sidoarjo, Sabtu (13/7/2018) kemarin, Saddil terlihat melakukan latihan terpisah.

Baca: Final dan Perebutan Juara Tiga Rasa Penyisihan Grup Piala AFF U-19 2018

Terkait kepastian keduanya bermain, Indra Sjafri Pelatih Timnas U-19 mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan secara pasti, keduanya akan turun sebagai starter atau pemain cadangan.

"Insyallah main, bisa kok bisa. Tapi memang setiap pertandingan kami ada rotasi. Dari situ nanti kami tahu siapa yang siap untuk AFC. Tapi semua bisa terjadi, karena kepastian bermain itukan lima menit sebelum pertandingan bisa saja berubah," kata Indra Sjafri, Sabtu (14/7/2018).

Sementara itu Ifran Akhmad dokter Timnas U-19 menuturkan, dari kaca mata dokter timnas U-19,  Saddil sempat mengalami bengkak pada kaki akibat pertandingan lawan Malaysia, sementara Egy hanya mengalami jet leg usai perjalanan jauh.

Baca: Penyerang Muda Argentina ini Tak Akan Terbebani saat Kenakan Nomor Punggung Kutukan di Inter Milan

Sehingga tim dokter masih akan melakukan observasi hingga jelang pertandingan.

"Saddil mengalami bengkak pada punggung kakinya, Egy karena jet lag perjalanan jauh dan penyesuaian cuaca, makanya cepat capek dan kram kaki. Kita masih evaluasi keduanya hingga hari nanti," ujar Ifran Akhmad.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help