Hadiri Peringatan Harganas, Pakde Karwo Minta BKKBN Tambah Anggaran Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Gubernur Jawa Timur menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Madiun.

Hadiri Peringatan Harganas, Pakde Karwo Minta BKKBN Tambah Anggaran Pemberdayaan Ekonomi Keluarga
Istimewa
Pakde Karwo dan Nina Soekarwo saat Menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Alun-alun Mejayan Caruban, Kabupaten Madiun, Jumat (13/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Alun-alun Mejayan Caruban, Kabupaten Madiun, Jumat (13/7/2018).

Dalam sambutannya, Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo mengatakan, seorang ibu dalam sebuah keluarga mempunyai peran yang sangat penting.

Seorang ibu selalu identik dengan sifat kasih sayang kepada anak-anaknya, untuk itulah pembentukan karakter anak akan sangat bergantung pada sosok ibunya.

Baca: Jalin Kerja Sama dengan Bank Jatim, BRI akan Beri Sejumlah Fasilitas Perbankan

Menurut Pakde Karwo, ibu juga merupakan guru utama bagi anak-anaknya sehingga akan berperan penting bagi keberhasilan keluarga.

"Rasulullah SAW bahkan menyebutnya sampai tiga kali, karena memang peran seorang ibu sangat besar bagi pembentukan karakter dan keberhasilan anak-anak serta keluarganya,” tuturnya.

Selain peran di dalam keluarga, banyak pula peran yang dijalankan oleh para wanita hingga beberapa di antaranya meraih penghargaan.

Di antaranya adalah penghargaan di bidang koperasi dan keberhasilan keluarga berencana (KB).

Baca: Mulai Makeup Natural hingga Gunakan Batik Motif, Intip Nih Maternity Photoshoot Kahiyang Ayu

“Semua keberhasilan tersebut ditangani oleh ibu-ibu,” terangnya.

Karena itu, Pakde Karwo minta agar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bisa menambah anggaran untuk pemberdayaan ekonomi keluarga.

Halaman
123
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved