Liga Inggris

Jadi Rekrutan Anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri Kembali Bereuni dengan Mohamed Salah

Rekrutan anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri akhirnya bisa kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya di FC Basel, Mohamed Salah.

Jadi Rekrutan Anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri Kembali Bereuni dengan Mohamed Salah
FABRICE COFFRINI/AFP
Reaksi playmaker timnas Swiss Xherdan Shaqiri dalam partai uji coba melawan Belarus di Maladiere Stadium, Neuchatel, 1 Juni 2017. 

TRIBUNJATIM.COM - Rekrutan anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri akhirnya bisa kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya di FC Basel, Mohamed Salah.

Keduanya adalah rekan satu tim di FC Basel pada musim 2011-2012, meski perjumpaan mereka di Rankhof Stadium hanya sebentar.

Pada Maret 2012, Shaqiri menjalani musim terakhir bersama klub asal Swiss tersebut karena telah setuju untuk pindah ke Bayern Muenchen pada musim selanjutnya.

Baca: Senang Bisa Bergabung dengan Liverpool, Xherdan Shaqiri Ungkap Alasannya Berlabuh ke The Reds

Sementara, Mohamed Salah yang masih remaja kala itu menjadi bahan pembicaraan bagian rekrutmen Basel saat ia berhasil mencetak dua gol untuk timnas U-23 Mesir saat melawan Basel.

Shaqiri juga ada di dalam skuat Basel, mencetak gol terakhir meski harus kalah dengan skor 3-4 dari The Paraoh Muda di Stadion Rankhof, Basel.

Mohamed Salah
Mohamed Salah (instagram.com/mosalah22)

FC Basel yang terkesan dengan performa Salah, langsung mengundangnya untuk menjalani trial dan seketika memperoleh jasa pemain asal Mesir tersebut.

Baca: Curhat dengan Kontestan ‘Produce 48,’ Lee Seung Gi Mengaku Hampir Menyerah dengan Karirnya

"Ia (Salah) datang waktu latihan dan trial saat saya di Basel. Ia berlatih dua atau tiga kali, saya berlatih juga dengannya," ujar Shaqiri dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari situs resmi Liverpool.

"Kemudian saya pindah ke Bayern Muenchen dan ia membela Basel. Saya senang melihatnya lagi di sini. Ia punya musim yang mengagumkan musim lalu dan saya harap ia bisa lakukan lagi musim ini," tambahnya.

Liverpool sukses menyelesaikan kepindahan Xherdan Shaqiridari tim degradasi, Stoke City pada Jumat (13/7/2018).

Baca: Jelang Laga Final Piala Dunia 2018, 5 Pemain Bintang Kroasia Absen pada Sesi Latihan

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Penuh Lika-liku, Xherdan Shaqiri Akhinya Bereuni dengan Mohamed Salah

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help