Kabar Santer, Eks Bupati Bojonegoro Suyoto Pindah Nasdem

Kabar pindahnya Mantan Bupati Bojonegoro, Suyoto dari partai PAN ke Nasdem tampaknya bukan isapan jempol belaka.

Kabar Santer, Eks Bupati Bojonegoro Suyoto Pindah Nasdem
Suyoto, bupati Bojonegoro dan Moreno Suprapto, Politikus Muda Gerindra 

 TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Kabar pindahnya Mantan Bupati Bojonegoro, Suyoto dari partai PAN ke Nasdem tampaknya bukan isapan jempol belaka.

Bupati dua periode itu dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI lewat partai besutan Surya Paloh, setelah dia tak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di kota Ledre tersebut.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bojonegoro, Alham Mohamad Ubey mengatakan, kabar tersebut memang benar adanya, bahkan informasinya juga santer terdengar.

Hanya saja untuk kebenarannya belum bisa dipastikan, sebab harus ada SK dari DPP Nasdem, dan itu yang belum diketahui DPD.

Baca: Krisis Bek, Pelatih Persebaya Beberkan Kondisi Empat Pemain Cedera Jelang Lawan PSMS Medan

"Kabar Pak Yoto akan ke Nasdem itu benar, hanya tinggal nunggu SK DPP, itu yang belum kita ketahui," ujarnya saat dikonfirmasi Surya, Sabtu (14/7/2018).

Lebih lanjut Alham menjelaskan, mengenai rencana Suyoto mencalonkan diri sebagai DPR RI, secara prosedur tidak melalui DPD atau DPW juga tidak masalah.

Sebab, dia mencalonkan sebagai wakil rakyat di Pusat, makanya Kang Yoto hanya perlu mendapat SK dari DPP Partai Nasdem.

"Dia hanya butuh SK dari DPP Nasdem kalau untuk DPR RI, informasinya sedang diurus di tingkat pusat," terangnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018, Prancis Vs Kroasia, Siapa yang Bakal Juara?

Ditambahkan dia, jika kemungkinan besar Suyoto akan maju sebagai anggota DPR RI melalui dapil Tuban-Bojonegoro. Untuk nomor urutnya pun belum bisa diketahui.

Namun, jika untuk diprosentekan besarannya angkanya, Alham masih enggan menyebut. Sebab, dia meyakini secara final akan ditentukan dengan adanya SK DPP.

"Untuk prosentase kepindahan kang Yoto saya belum bisa menjawab, itu akan terjawab jika sudah ada SK DPP Nasdem. Yang jelas kabar kepindahan itu benar," pungkasnya.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved