Tak Cetak Gol di Piala Dunia, Olivier Giroud: Bukan Soal Satu atau Dua tapi 23 Pemain

Prancis sukses keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Kroasia 4-2 pada laga final Piala Dunia 2018.

Tak Cetak Gol di Piala Dunia, Olivier Giroud: Bukan Soal Satu atau Dua tapi 23 Pemain
Twitter
Selebrasi striker tim nasional Prancis, Olivier Giroud, seusai membobol gawang Republik Irlandia dalam laga uji coba di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, pada Senin (28/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Prancis sukses keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Kroasia 4-2 pada laga final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Empat gol kemenangan Prancis pada laga ini diciptakan oleh bunuh diri Mario Mandzukic (menit ke-18), penalti Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba (59') serta Kylian Mbappe (65').

Sedangkan Kroasia hanya mampu membalas dua gol lewat Ivan Perisic (menit ke-28) serta Mario Mandzukic (69').

Baca: Tekuk Kroasia, Prancis Jadi Kampiun Piala Dunia 2018, 3 Pemain ini Jadi Jimat dan Tumbal

Usai berhasil memenangi Piala Dunia 2018, penyerang Les Blues, Olivier Giroud mengungkapkan bahwa ia merasa bangga bisa mewujudkan mimpinya di masa sekolah.

Penyerang Chelsea ini juga sedikit menyindir timnas Inggris dengan mangatakan bahwa memenangi Piala Dunia rasanya seperti "It's coming home."

"Perasaan saya sangat luar biasa. ini seperti it's coming home," ujar Giroud kepada BolaSport.com (TribunJatim.com Network) seraya diikuti gelak tawa dari para media Inggris.

Baca: 5 Hal yang Terlewatkan di Final Piala Dunia 2018, Salah Satunya Prancis Menang dengan Striker Mandul

"Jujur saja, ini mimpi sejak saya masih sekolah. Kehormatan bagi saya untuk menjadi angota tim ini, kami solid dan kuat sepanjang Piala Dunia. Ya, saya pikir kami layak juara," lanjutnya.

"It's Coming Home" sendiri adalah slogan yang kerap didengungkan para pendukung Inggris selama Piala Dunia 2018 merujuk pada kayakinan mereka bahwa Piala Dunia akan kembali ke negara tempat terciptanya sepak bola tersebut.

Olivier Giroud juga mengaku tak terlalu mempermasalahkan kegagalanya tak mampu mencetak satu pun gol di Rusia.

Baca: Klasemen Sementara MotoGP 2018, Kemenangan di Jerman Makin Memperkokoh Marc Marquez di Puncak

"Saya dikritik karena tidak mencetak gol di Piala Dunia, namun, saya banyak dapat dukungan dari mereka yang melihat kerja saya bagi tim. Banyak orang ingin saya mencetak gol di final, saya berkata 'ya, tentu saya akan berusaha,'" ujar Olivier Giroud menambahkan.

"Tapi, jika saya tak mencetak gol tapi kami menjadi juara dunia, maka itu hal terbaik yang terjadi dalam hidup saya. Saya selalu berusaha bekerja untuk tim dan saya tahu apa yang bisa saya bawa ke tim dan rekan-rekan saya," tuturnya.

"Sekarang bukan hanya soal satu atau dua pemain tetapi 23 pemain, itulah kekuatan kami sekarang," ungkapnya.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Olivier Giroud: Tak Cetak Gol Tak Masalah, yang Penting Juara Piala Dunia

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved