Asian Games 2018

Sambut Kirap Obor Asian Games, Pemkab Situbondo Gelar Pesta Rakyat

Pemkab Situbondo menggelar pesta rakyat untuk menyambut kirab obor Asian Games 2018.

Sambut Kirap Obor Asian Games, Pemkab Situbondo Gelar Pesta Rakyat
SURYA/IZI HARTONO
Direktur SDM PT KAI didampingi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, saat melepas kegiatan jalan santai untuk memeriahkan penyambutan kirap obor Asian Games 2018 di Alun Alun Kota Situbondo, Sabtu (21/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Menyambut kedatangan kirap obor Asian Games 2018, Pemkab Situbondo bersama PT Kereta Api Indonesia menggelar pesta rakyat di Alun Alun Kota Situbondo, Sabtu (21/07/2018).

Pesta rakyat diawali dengan senam dan jalan santai bersama yang dihadiri Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Situbondo serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kirab obor Asian Games akan melintasi Kabupaten Situbondo dalam bentuk pawai kota dengan rute Monumen 1000 KM Anyer-Panarukan menuju ke Kantor Pendopo Kabupaten Situbondo.

Direktur SDM PT KAI Ruli mengatakan, masyarakat seluruh Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Situbondo harus bangga dengan ditempatinya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Sebab, untuk menjadi tuan rumah Asian Games tidak mudah, namun butuh kepercayaan negara-negara Asian.

"Senam, jalan santai, lomba mewarnai dan pameran produk UMK ini adalah semarak menyambut Api Obor Asian yang masuk di Kabupaten Situbondo nanti sekitar pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menjelaskan, pihaknya merasa bersyukur karena bisa memberikan sumbangsih untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Asian Games dan menyambut api obor Asian Games di titik nol Panarukan-Anyer Kabupaten Situbondo.

"Mudah-mudahan pelaksanaan ini sebagai pemanasan dan nanti siang sekitar jam 13.00 sampai jam 14.00 WIB, kita akan menyambut Api Obor Asian Games di titik nol Panarukan-Anyer," katanya.

Setelah dibawa keliling Kota Situbondo, kirap.obor Asian Games akan melajutkan ke wilayah Kabupaten Bondowoso

Menurut Dadang, Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018, sambung Bupati Dadang, merupakan suatu kebanggaan bagi Bangsa Indonesia, karena kegiatan olahraga prestasi sering disebut sebagai pahlawan pahlawan nasional.

"Betapa penting dan bermanfaatnya kita ikut mensukseskan dan memberikan semangat bagi para atlet-atlet Indonesia untuk menoreh prestasi pada Pekan Olahraga Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang," tegasnya.

Daya saing sebuah negara, kata Bupati Dadang, tentu menjadi persoalan bersama, seperti halnya mensukses Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

"Dukung segenap komponen bangsa Indonesia, termasuk dukungan dari Masyarakat Kabupaten Situbondo untuk mensukseskan Asian Games 2018 harus diaplikasikan secara mutlak," pungkasnya. (Surya/ izi hartono)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved