KTP Miliknya Dipakai Menipu Jual Beli Motor di Sosmed, Wartawan ini Lapor Polisi, Begini Ceritanya

Wartawan ini kelimpungan dan lapor polisi sata KTP-nya dipakai menipu jual beli motor di sosmed.

KTP Miliknya Dipakai Menipu Jual Beli Motor di Sosmed, Wartawan ini Lapor Polisi, Begini Ceritanya
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Agus Purwo saat melapor ke SPKT Polres Probolinggo, Rabu (25/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Posting di dunia media sosial (medsos), orang harus berhati-hati. Jangan sembarangan memposting identitas diri di medsos, misal KTP, KK, dan sebagainya, karena akibatnya bisa fatal.

Seorang wartawan koran lokal di Probolinggo menjadi korban akibat hal tersebut. KTP pribadinya disalahgunakan orang tak dikenal. Padahal, ia pun tak sengaja beberapa waktu lalu memposting KTP di akun FB miliknya.

Tak lama setelah itu dihapus dari akunnya. Namun, apesnya, tangan jahil netizen sempat menyimpan KTP korban dan digunakan untuk modal penipuan.

Korban adalah Agus Purwoko. Dia wartawan koran lokal di Probolinggo. Karena KTP-nya disalahgunakan dan merasa dirugikan, Agus, sapaan akrabnya melapor dan mendatangi SPKT Polres Probolinggo Kota, Rabu (25/7/2018).

Pulang Kerja Malam Hari Naik Motor, Gadis di Jember ini Jadi Korban Begal Pelecehan Seksual

Dia membuat laporan dan menceritakan kronologis kejadian yang dialaminya.

Kepada Surya, agus mengaku merasa dirugikan dengan akun medsos FB Agus Purwo Showroom. Akun itu mencatut namanya dan menyertakan KTP miliknya di dalam akun palsu itu.

Dalam akun itu, Agus Purwo Showroom (Anugerah Motor Mini) beralamatkan di Jalan Gatot Subroto, Nomor 15 Kota Probolinggo.

"Dia pakai nama dan KTP saya dalam akun itu untuk melakukan penipuan jual beli sepeda motor ATV. Padahal selama ini saya tidak pernah jual sepeda motor ATV," katanya.

SBY dan Prabowo Berkoalisi Dalam Bingkai Diplomasi Batik

Aus mengaku mengetahui KTPnya digunakan untuk menipu, pada Minggu (22/7) sekitar pukul 19.30 WIB. Ini setelah dia ditelpon Edwin, temannya sesama wartawan.

Edwin menelpon Agus, karena dihubungi oleh temannya yang bernama Johan (28) pemilik toko komputer di jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved