Kampus di Surabaya

Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya Dapatkan Sertifikasi The Royal Institution of Naval Architect

Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) berhasil mendapatkan Corporate Partner Membership dari The Royal Institution of Naval Architect (RINA).

Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya Dapatkan Sertifikasi The Royal Institution of Naval Architect
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMANINGRUM
Acara penyerahan sertifikat keanggotaan RINA untuk PPNS 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) berhasil mendapatkan Corporate Partner Membership dari The Royal Institution of Naval Architect (RINA).

The Royal Institution of Naval Architect (RINA) adalah organisasi profesional yang terkenal secara internasional, yang anggotanya terlibat di semua tingkatan dalam pengembangan, desain, konstruksi, pengadaan kapal dan transportasi laut di seluruh dunia.

Dalam acara yang bertajuk Corporate Partner Membership Awarding and Study Program Re-acreditation, Trevor Blakeley selaku Chief Executive RINA menyerahkan secara langsung sertifikat keanggotaan kepada Direktur PPNS, Eko Julianto pada Selasa (7/8/2018).

"Capaian ini tentu sangat istimewa bagi kami, karena PPNS adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang mendapat keanggotaan ini, itu artinya PPNS sudah sejajar dengan perusahaan lain yang tercantum di website RINA," ujar Eko Julianto, Direktur PPNS usai acara, pada Selasa (7/8/2018).

Dengan keanggotaan ini, mahasiswa akan mendapatkan akses gratis terhadap publikasi internasional, konferensi, dan pengetahuan tentang organisasi bidang perkapalan di seluruh dunia yang akan memberikan tambahan informasi ketika mereka ingin bekerja di perusahaan internasional.

Tak hanya mendapatkan keanggotaan dari RINA, tiga program studi di PPNS juga akan mendapatkan re-akreditasi internasional dari RINA.

Program studi tersebut adalah Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal, Teknik Bangunan Kapal, dan Teknik Permesinan Kapal.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved