Kapolres Malang : Jika Ada Laporan Kejanggalan, Kasus Kematian Wiyono Bisa Diusut Kembali

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan jika ditemukan bukti baru terhadap kasus kematian Wiyono, staf Kelurahan Oro-oro Dowo

Kapolres Malang : Jika Ada Laporan Kejanggalan, Kasus Kematian Wiyono Bisa Diusut Kembali
kompas.com
Ilustrasi gantung diri 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan jika ditemukan bukti baru terhadap kasus kematian Wiyono, staf Kelurahan Oro-oro Dowo yang ditemukan meninggal gantung diri, bisa dilaporkan ke polisi.

Namun sejauh ini kasus tersebut tidak terindikasi adanya kejanggalan. Polisi juga tidak menerima laporan dugaan adanya kejanggalan.

"Dari keluarga tidak ada yang menuntut. Kalau ada bukti-bukti baru, bisa saja diselidiki," ujar Asfuri.

Saat itu di tubuh Wiyono juga tidak ditemukan bekas tanda kekerasan.

"Saat itu, saya menerima laporan kalau saat dievakuasi tidak terapat bekas luka kekerasan di tubuh korban. Keluarga juga tidak mengizinkan otopsi," ujar Asfuri, Kamis (9/8/2018).

PNS Kelurahan Oro-Oro Dowo Malang Gantung Diri, Ada Surat Wasiat yang Ditinggalkan

Sekilas dijelaskan Asfuri, kasus dugaan penjualan aset itu pernah dilaporkan ke Polres Malang Kota. Pelapor adalah Maria yang melaporkan dugaan pemalsuan sertifikat.

"Pelapor ibu Maria melalui kuasa hukum," ujarnya.

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti oleh penyidik. Penyidik selanjutnya memanggil sejumlah saksi.

"Terkait dengan sertifikat sudah dimintakan ke BPN terkait dengan warkahnya. Namun oleh BPN sampai sekarang belum ditemukan warkahnya," ujar Asfuri.

Hal itulah yang membuat polisi terkendala mengusut kasus itu hingga kemudian Kejaksaan Negeri Kota Malang turut mengusut. Kajari Kota Malang Amran Lakoni beberapa waktu lalu mengatakan kalau Wiyono adalah saksi berkualitas. Dari keterangan Wiyono, Kejari Kota Malang telah memiliki informasi yang cukup kuat untuk mengusut kasus ini.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved