Piala AFF U16 2018

Bukan hanya Kekuatan Lawan, Pelatih Timnas U-16 Indonesia juga Fokus Pemulihan Pemain

Jelang laga lawan Thailand, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku masih belum sepenuhnya mengetahui gaya bermain calon lawannya.

Bukan hanya Kekuatan Lawan, Pelatih Timnas U-16 Indonesia juga Fokus Pemulihan Pemain
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memberi instruksi kepada pemainnya pada pemusatan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, yang dimulai Kamis (21/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Thailand dalam laga final Piala AFF U-16, Sabtu (11/8/2018).

Jelang laga pamungkas, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku masih belum sepenuhnya mengetahui gaya bermain calon lawannya.

Menurut Fakhri, dirinya sama sekali belum pernah menyaksikan bagaimana permainan tim asal Negeri Gajah Putih tersebut, selama Piala AFF U-16.

Bahkan, ia menyebut masih menunggu rekaman pertandingan terakhir di semifinal antara Thailand melawan Myanmar.

Selain Penalti Menit Akhir, Pelatih Timnas Malaysia U-16 Sebut Kondisi Pemain Jadi Biang Kekalahan

"Jujur, selama di AFF ini saya belum pernah satu kali pun melihat Thailand bermain. Saya bahkan berharap bisa mendapatkan rekaman video pertandingan mereka," kata Fakhri kepada BolaSport.com di Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Meskipun begitu, mantan pemain Bontang PKT ini mengatakan sedikit banyak paham kekuatan dari Thailand, berbekal pengalaman bertemu mereka di ajang kualifikasi Piala AFC pada 2017 yang lalu.

"Namun kami punya pengalaman mengalahkan mereka di kualifikasi AFC yang lalu, sehingga kami juga cukup tahu tentang Thailand. Thailand merupakan tim tangguh, solid dan punya materi yang sangat berimbang di dalam skuatnya," jelas Fakhri.

Mulai Manchester City hingga Arsenal, Berikut Daftar Lengkap Bursa Transfer Liga Inggris 2018-2019

Kini, yang jadi konsentrasi Fakhri bukan hanya kekuatan lawan, melainkan recovery (pemulihan) para pemainnya.

"Kami fokus kepada recovery pemain. Nanti selain berendam di drum isi es, tim medis juga siapkan metode-metode lain agar pemain bisa fresh dalam waktu singkat," tuturnya.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Tak Terlalu Pikirkan Kekuatan Thailand, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fokus Pemulihan Pemain

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help