Sempat Diragukan, Demokrat Bakal All Out Beri Dukungan ke Prabowo-Sandiaga

Mangindaan mengatakan, keputusan Demokrat ini akan semakin memperkuat dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga

Sempat Diragukan, Demokrat Bakal All Out Beri Dukungan ke Prabowo-Sandiaga
TribunTimur.com
Prabowo dan Sandiaga Uno 

TRIBUNJATIM.COM - Dukungan Partai Demokrat kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019, tampaknya masih diragukan sejumlah pihak.

Kebuntuan komunikasi hingga ketegangan yang terlihat dalam cuitan Wakil Sekjen Demokrat Andi Arief terkait jenderal kardus menjadi alasan tersendiri.

Pun ketidak-hadiran Demokrat saat Gerindra, PKS, dan PAN mengumumkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan yang akan menantang pasangan petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Belum lagi menurut Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego, ada sejumlah DPD Demokrat termasuk Jawa Timur menyatakan dukungan kepada lawannya yakni Jokowi.

Gempa Lombok Ingatkan pada Bencana Aceh, Kadiv Keimigrasian: Saya Butuh 2 Tahun untuk Lupakan Trauma

"Gimana Demokrat total mendukung kalau ada DPD-nya, Jawa Timur, yang membela lawannya (Jokowi-red)," ujar Indria Samego kepada Tribunnews.com, Jumat (10/8/2018).

Hal itu juga terungkap dalam konferensi pers, Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat EE Mangindaan, bahwa 38 persen memilih Jokowi. Dan sebanyak 62 persen memilih Prabowo.

Mangindaan menjelaskan, pihaknya sudah menggelar survei internal meminta pendapat pengurus DPP, DPD, anggota DPR dan DPRD di semua tingkatan, siapa capres yang akan diusung Demokrat.

Berdasarkan hasil survei dan hasil komunikasi dengan Prabowo serta parpol pendukung, kata Mangindaan, Demokrat memutuskan mengusung Prabowo-Sandiaga.

"Maka, Majelis Tinggi Demokrat pada sidang pagi hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," ujar Mangindaan.

Mangindaan mengatakan, keputusan Demokrat ini akan semakin memperkuat dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga untuk memenangkan Pilpres.

Halaman
12
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved