Piala AFF U16 2018

Fakhri Husaini Persembahkan Gelar Juara AFF U-16 untuk Seluruh Suporter Indonesia, Begini Alasannya

Timnas U16 Indonesia akhirnya bisa menjuarai Piala AFF U16 2018 setelah di laga final mengalahkan Timnas U16 Thailand.

Fakhri Husaini Persembahkan Gelar Juara AFF U-16 untuk Seluruh Suporter Indonesia, Begini Alasannya
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini dan Kapten Timnas U-16, David Maulana. 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Timnas U16 Indonesia akhirnya bisa menjuarai Piala AFF U16 2018 setelah di laga final mengalahkan Timnas U16 Thailand dengan agregat 5-4 dalam drama adu Penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (11/8/2018).

Pelatih Timnas U16 Indonesia, Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa gelar juara ini dia persembahkan untuk seluruh suporter Indonesia, karena menurut pelatih asal Aceh tersebut dukungan suporter Indonesia memiliki andil besar mengawal pasukannya hingga meraih juara.

“Terima kasih untuk dukungan suporter yang sangat luar biasa, karena mereka punya andil terhadap capaian ini, baik yang hadir langsung ke stadion maupun penonton Timnas U16 Indonesia dimanapun berada. Terimakasih atas dukungan dan support yang luar biasa, ini kami persembahkan untuk pendukung kami yang luar biasa dimanapun berada,” ungkapnya.

Bagi Timnas U16 Indonesia, di dukung oleh puluhan ribu suporter secara langsung di stadion, ini menjadi yang pertama, pasalnya di turnamen atau kompetisi sebelumnya, hanya di dukung oleh jumlah suporter yang sedikit.

Tercatat, selama kompetisi Piala AFF U16, grafik suporter yang hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarja setiap pertandingan hingga final selalu naik, laga awal melawan Filipina ditonton oleh 8,931kemudian terus naik hingga puncaknya di laga final mencapai 26, 698.

“Ini luar biasa, di banyak kompetisi yang kami ikuti, belum pernah didukung langsung sebanyak ini, ini menjadi yang pertama bagi Timnas U16,” terang Fakhri.

Selama dua tahun terakhir, Timnas U16 besutan Fakhri Husaini sudah mengikuti banyak kompetisi dan kejuaraan, dari keikutsertaan itu pula mencatatkan raihan positif.

Yaitu juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, juara Piala Jenesys 2018 di Jepang, dan Terakhir juara Piala AFF U16 2018, sebelumnya juga sudah memastikan diri lolos ke babak final Piala Asia U-16 2018.

 David Maulana dan kawan-kawan akan menjalani laga putaran final Piala Asia U-16 2018 20 20 September hingga 7 Oktober 2018, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas U16 tergabung dalam Grup bersama Iran, Vietnam, dan India. (Surya/Khairul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved