Khofifah Harap ISNU Jatim Punya Gagasan Out of The Box Layaknya Gus Dur

Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama.

Khofifah Harap ISNU Jatim Punya Gagasan Out of The Box Layaknya Gus Dur
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jatim yang diselenggarakan di Hotel Utami, Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jatim yang diselenggarakan di Hotel Utami, Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Minggu (12/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut Khofifah menyampaikan bahwa ada satu hal yang ia peroleh dan garis bawahi dari pelantikan PW ISNU Jatim periode 2018-2023 ini, yaitu PW ISNU Jatim ingin bekerja dengan watak Gus Dur atau Abdurrahman Wahid.

"Kalau ingin berwatak Gus Dur dari seluruh personifikasi yang berwatak Gus Dur yang mungkin ISNU punya potensi mengikuti jejak Gus Dur adalah Gus Dur selalu berpikir out of the box," kata Khofifah saat ditemui usai pelantikan.

Ketua PP Muslimat ini mengatakan orang yang mampu berpikir out of the box adalah orang-orang kreatif yang penuh inovasi dan pintar.

"Maka ISNU disini banyak guru besarnya banyak doktornya, dan rasanya kita memang harus berpikir out of the box berpikir melompat supaya percepatan percepatan dan capaian-capaian prestasi pembangunan itu dikontribusikan oleh ISNU di level manapun," lanjutnya.

Khofifah juga yakin, di dalam tubuh ISNU Jatim yang mempunyai banyak pakar diberbagai bidang nantinya bisa bersinergi dengan program-program Pemprov Jatim kedepan.

"Misalnya saja disini angka bayi tinggi, kematian ibu tinggi, ISNU bisa kontribusi apa. Kalau kemiskinan di Jawa Timur itu lebih banyak di pedesaan padahal di pedesaan ini rata-rata juga NU dan Muslimat, ISNU bisa kontribusi apa," kata Mantan Menteri Sosial ini.

Dengan begitu Khofifah yakin kontribusi tersebut bisa berseiring dengan berbagai percepatan kemajuan yang harus dicapai Pemprov Jatim dan pihak-pihak lain termasuk ISNU Jatim.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help