PT Surya Motor Shelmindo Luncurkan Helm GIX Terbarunya, Segmen Pasar untuk Kalangan Menengah Atas

PT Surya Motor Shelmindo (SMS) melaunching lima helm jenis terbarunya di Batu, Jatim, pada Jumat (17/8/2018) sore.

PT Surya Motor Shelmindo Luncurkan Helm GIX Terbarunya, Segmen Pasar untuk Kalangan Menengah Atas
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Sejumlah peserta dari beberapa komunitas berfoto bersama saat launching helm GIX Cross di Batu, Jatim, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Surya Motor Shelmindo (SMS) melaunching lima helm jenis terbarunya di Batu, Jatim, pada Jumat (17/8/2018) sore.

Lima jenis terbarunya GIX Cross Full Face adalah cross ride, carbotech, fantasy, arrow head, hingga freedom.

Senior Human Resource and Development PT SMS, Temmy Tandean mengatakan, untuk desain yang ada dalam setiap helm, dirinya terinspirasi dari sejumlah suara konsumen.

"Yang paling penting dari suara konsumen, misalnya ada saran dan kritik tentang warna atau kurang sporty, lalu kami visualisasikan, kami tampung semuanya, kami diskusikan, lalu kami kerjakan, ya semacam penelitian juga," terang Temmy saat membuka konferensi pers, Jumat (17/8/2018).

Disisi lain, untuk prediksi pasar, pada tahun 2018 kali ini, para konsumen cenderung memilih warna yang mencolok.

"Untuk tahun ini, didominasi warna cerah atau berani, ya mungkin untuk lebih menunjukan identitas diri dan sebagai lambang mereka saat berkendara," sambungnya.

Senada dengan Temmy, General Manager PT SMS, Mey Diana Sari menuturkan, untuk segmentasinya, mereka menargetkan pada kalangan menengah keatas.

Tak hanya menargetkn segmentasi, Mey menyebut, pihaknya sengaja mengundang sejumlah komunitas sepeda motor mulai tari tourer, advanture, sampai cross agar pihaknya dapat dengan mudah mendekatkan diri dengan calon konsumen dan diterima di Jatim.

Selain itu, salah satu distributor PT SHS yang terbesar juga berada di Malang, Jatim.

"Distributor tunggal dan salah satu yang terbesar berada di Malang, makannya kami adakan di sini, yang kedua adalah waktu saya ke bromo banyak pecinta motocross, makannya kami launching disini dan semoga dapat diterima khalayak," tandas Mey sembari diiringi tepuk tangan komunitas motor yang hadir.

Lalu, saat TribunJatim.com menyinggung terkait fashion apa yang ditonjolkan dalam helm tersebut, Mey mengatakan fashion di GIX Cross yang dihadirkan memang pihaknya menambah nilainya.

"Seperti diketahui semuanya, saat ini helm tak hanya untuk kelengkapan keselamatan, tapi juga sekaligus sebagai style dan identitas penggunanya," kata Mey.

Untuk GIX Cross sendiri, Mey memprediksi, per bulan depan, pihaknya optimis akan memenuhi pasar yang ada di Jatim.

"Tapi, kami usahakan bulan ini sudah ada di pasaran," tutup Mey.

Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved