VIDEO: Polda Jatim saat Rilis Pemalsuan Beras Mentari, Pelaku Palsukan hingga 12 Merek

Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim menggelar press release terkait pemalsuan kualutas, mutu, dan merek beras Mentari.

VIDEO: Polda Jatim saat Rilis Pemalsuan Beras Mentari, Pelaku Palsukan hingga 12 Merek
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Agus Santoso, Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Rama Samtama Putra, dan sejumlah personel menunjukan sejumlah beras Mentari palsu saat press release, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim menggelar press release terkait pemalsuan kualutas, mutu, dan merek beras Mentari pada Kamis (30/8/2018).

Dalam press release tersebut, pelaku bernama Hanrianto (48), warga Blimbing, Kabupaten Malang beserta sejumlah beras Mentari palsu dihadirkan.

Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Agus Santoso mengatakan, Hanrianto melakoni pemalsuan merek dan kualitas beras Mentari palsu sejak setahun terakhir.

"Berdasarkan uji lab yang kami lakukan, beras ini berkualitas medium, tapi diklaim pelaku (Hanrianto) berkualitas dan harga yang setara premium," tegas Agus kepada awak media, Kamis (30/8/2018).

Barang Bukti Beras Merek Mentari Palsu yang Disita Polda Jatim Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Selaras dengan Agus, Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, untuk wilayah peredarannya, Hanrianto memasarkanya di wilayah Jatim.

Bahkan, Hanrianto juga mengakomodir para petani untuk menyetorkan beras kepadanya.

"Pengungkapan ini berawal dari delik aduan pemilik beras Mentari asli asal Gurah, Kediri, saat kami kroscek ternyata pelaku tak hanya memalsukan satu merek, tapi 12 merek, saat ini masih kami dalami," tandas mantan Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

Dari video yang diunggah TribunJatim.com, terlihat sejumlah beras dalam kemasan lima sampai 25 kilogram disita sebagai barang bukti.

Tak hanya Jual Beras Mentari Palsu di Jawa Timur, Pelaku Juga Palsukan Belasan Merek Lain

Tak hanya itu saja, dua truk yang digunakan sebagai sarana oleh Hanrianto juga disita.

Kendati telah menangkap Hanrianto, Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim masih mengembangkan kasus itu untuk mencari siapa saja orang yang terlibat dalam kasus itu sampai wilayah peredarannya.

Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved